x

Lomba-lomba untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77

Iklan

KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 06:19 WIB

Semarakkan Kemerdekaan RI ke-77, Mahasiswa KKN Unej Gelar Lomba untuk Murid SD/MI di Desa Taman Bondowoso

Peringatan HUT R_ ke-77 di Desa Taman dimeriahkan dengan berbagai macam lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SDN Taman 2 dan MI Nurul Mustofa untuk menguji tingkat kekompakan dan ketangkasan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus yang biasanya disemarakkan secara penuh pada bulan Agustus dengan berbagai jenis acara. Peringatan Kemerdekaan RI biasa identik dengan adanya lomba-lomba unik dan menarik untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Semua masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke dari berbagai kalangan sangat antusias dalam ikut merayakan hari kemerdekaan RI tak terkecuali mahasiswa KKN. Di bawah bimbingan dr. Yudha Nurdian dengan anggota Adhyasta YudaAdrianto, Aditya Faradina Salsabilla, Anis Fila Klaudia, Dewi Sulistiawati, Efga Chandra Alifiandhi, Fatimatus Zahroh, Lien Govi Yezavado, Tiara Puspita  Arisanti, dan Yusrian Darus Syifa, mahasiswa KKN Tematik UNEJ Membangun Desa Kelompok 268 juga turut menggelar lomba untuk memeriahkan HUT RI Ke-77.

Lomba ini difokuskan bagi anak anak usia dini, yaitu siswa-siswi SDN Taman 2 dan MI Nurul Mustofa. Siswa-siswi ini juga sangat antusias mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan dengan motivasi untuk mendapatkan hadiah yang disediakan. Terdapat berbagai macam lomba yang digelar dalam kegiatan ini, mulai dari lomba individu seperti lomba goyang kardus, balap karung, dan pukul air hingga lomba beregu seperti lomba memasukkan paku dalam botol dan estafet air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepanjang lomba, mahasiswa KKN UNEJ ini juga memutarkan lagu-lagu nasional dengan tujuan menumbuhkan jiwa nasionalisme pada anak sejak dini. Dari kegiatan perayaan ini, diharapkan agar generasi-generasi muda penerus bangsa tak lupa akan semangat juang yang dilakukan oleh pahlawan bangsa.

Ikuti tulisan menarik KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB