x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Minggu, 21 Agustus 2022 22:14 WIB

Kenapa Anda Harus Terampil Membaca dan Menulis?

Wujudkan generasi muda yang literat, Auxano Indonesia gelar pelatihan meningkatkan keterampilan membaca dan menulis untuk hidup yang lebih baik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dihadiri 161 peserta, Yayasan Auxano Indonesia menggelar online training “Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis untuk Hidup Lebih baik” (20/8/2022) dengan narasumber Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka dan Dosen PBSI FBS Unindra. Training ini sebagai bagian komitmen untuk menciptakan generasi muda dan masyarakat yang peduli terhadap literasi. Sebagai landasan kemajuan suatu bangsa dan keberhasilan mencapai hidup yang lebih baik.

 

“Auxano secara rutin bikin training 2 minggu sekali. Tujuan untuk membantu anak muda Indonesia bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang berkualitas. Nah kali ini, kita tingkatkan keterampilan mambaca dan menulis. Agar hidup menjadi lebih baik” ujar Ulbrits  Siahaan, Pendiri Yayasan Auxano Indonesia Muda dalam sambutannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dipandu Beatrice sebagai moderator, peserta online training sangat antusias. Tercermin melalui pertanyaan tentang membaca dan menulis. Syarifudin Yunus yang juga penulis 39 buku memaparkan akan pentingnya terampil membaca dan menulis untuk menuju manusia yang literasi. Bahasan  terkait apa pentingnya keterampilan emmbaca, cra memahami isi bacaan, pengaruh membaca terhadap kemampuan menulis, hingga tips mudah menulis untuk berbagai dokumen disajikan dalam training ini.

 

Training membaca dan menulis ini diikuti 85% mahasiswa/pelajar dan karyawan. Sebagai bukti animo kalangan mahasiswa dan karaywan untuk memiliki kemampuan berbahasa dan komunikasi yang lebih baik. Dengan begitu, siapa pun akan terhindar dari hoaks yang kerap beredar di media sosial.

 

“Di momen HUT Kemerdekaan ini, Indonesia perlu menjadikan masyarakat-nya lebih literat. Agar mampu memahami realitas dan lebih produktif. Caranya bisa dimulai dari keterampilan membaca dan menulis yang lebih baik. Literasi itu penting bagi siapa pun” kata Syarifudin Yunus dalam pemaparannya.

 

Untuk diketahui, Yayasan Auxano Indonesia mengemban misi untuk membantu anak muda Indonesia bertumbuh dalam kompetensi (pengetahuan, kemampuan, dan sikap) sehingga memiliki kualitas memadai. Misi Auxano adalah 1) menyediakan "media" (tulisan, gambar, musik, dan video) yang sehat dan bermanfaat di internet dan media sosial, 2) menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan (kelas daring maupun luring), 3) memfasilitasi bantuan sosial kepada yang membutuhkan agar dapat menjalankan kegiatan media, pelatihan dan pengembangan diri.

 

Melalui pelatihan ini, diharapkan tingkat literasi peserta dan masyarakat kian meningkat, Karena literasi adalah jembatan untuk menuju harapan dan kehidupan yang lebih baik. Salam literasi #AuxanoIndonesia #TBMLenteraPustaka #TerampilMembaca #TerampilMenulis

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler