Tip Berwisata ke Labuan Bajo, 2022 - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Senin, 26 September 2022 16:59 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Tip Berwisata ke Labuan Bajo, 2022

    Labuan Bajo adalah destinasi wisata yang membutuhkan banyak persiapan. Namun, beberapa tips berikut bisa Anda pertimbangkan sebelum wisata Labuan Bajo 2022 Anda dimulai.

    Dibaca : 1.876 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Labuan Bajo adalah destinasi wisata yang membutuhkan banyak persiapan. Namun, beberapa tip berikut bisa Anda pertimbangkan sebelum wisata Labuan Bajo 2022 Anda dimulai.

    1. Persiapkan budget

    Hal utama yang harus anda perhatikan adalah budget! Ya, budget Anda menentukan bagaimana pengeluaran Anda selama Anda berlibur di Labuan Bajo. Budget bisa diawali dengan berapa jumlah orang yang akan turut berlibur bersama Anda. Sementara itu, jangan lupa tentukan dengan cara apa Anda akan menikmati wisata Labuan Bajo 2022.

    Mau backpacker dengan transportasi darat atau ikut agen travel, keinginan Anda-lah yang akan menentukan berapa budget yang akan Anda keluarkan. Kami juga menyarankan Anda untuk menyiapkan uang secara cash, mengingat di Labuan Bajo masih belum banyak disediakan mesin ATM, kalaupun ada, jarak antar ATM lumayan jauh satu sama lain.

    Selain itu, jangan lupakan juga mengenai perkiraan konsumsi harian, tempat penginapan, transportasi antar pulau, dan biaya masuk objek wisata, yaa! Jangan sampai setelah liburan selesai Anda malah mengalami maslaah keuangan karena budget tak sesuai.

    2. Pilih Waktu

    Hal selanjutnya, yang bisa Anda perhatikan adalah waktu liburan Anda. Waktu bisa mencakup rencana mengenai berapa lama Anda akan berada di Labuan Bajo, misalnya 4 hari 3 malam, 7 hari 6 malam atau lebih, serta musim terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengunjungi Labuan Bajo.

    Wisata Labuan Bajo 2022 Anda akan mengalami waktu terbaik ketika sudah memasuki musim kemarau di Indonesia. Sepanjang musim kemarau, yaitu di bulan April sampai Oktober, cuaca di Labuan Bajo relatif tenang. Meskipun panas, Anda justru akan disuguhi pemandangan mahal yang terhampar luas sejauh mata memandang.

    3. Tentukan Transportasi

    Transportasi adalah hal utama yang harus Anda pertimbangkan ketika Anda melakukan wisata Labuan Bajo 2022. Transportasi pertama yang harus Anda perhatikan adalah keberangkatan dan kepulangan. Jika Anda menginginkan perjalanan cepat dari Semarang ke Labuan Bajo, jalur udara adalah pilihan yang tepat. Meskipun ditempuh dengan jalur udara, perjalanan paling cepat dari Semarang ke Labuan Bajo ditempuh selama 16 jam 20 menit.

    Selain mengenai keberangkatan dan kepulangan, Anda juga harus memperhatikan transportasi antar pulau dalam wisata Labuan Bajo 2022 Anda. Hal ini akan berhubungan dengan budget yang Anda miliki. Bagi Anda yang tidak keberatan merogoh kocek lebih dalam pada wisata Labuan Bajo 2022 Anda, rekomendasi wisata on board atau menyewa sebuah kapal bisa menjadi pilihan dengan minimal pengeluaran belasan juta bagi satu orang.

    Sedangkan bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang, Anda bisa menyewa kapal yang tersedia untuk perjalanan yang akan Anda lakukan ke setiap pulau di Labuan Bajo, dengan tarif ratusan ribu rupiah. Meski begitu, ketika Anda memutuskan untuk menyewa kapal atau ferry yang tersedia, perjalanan yang Anda tempuh juga bisa memiliki kemungkinan untuk menjadi jauh lebih lama jika dibandingkan dengan wisata on board.

    Oleh karena itu, tentukan dengan cermat prioritas Anda, yaa!   

    4. Membeli Tiket Jauh-Jauh Hari

    Salah satu tips yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja adalah membeli tiket sejak jauh-jauh hari. Sudah bukan rahasia lagi ketika Anda memutuskan untuk membeli tiket di jauh-jauh hari, maka Anda akan mengeluarkan uang yang bahkan bisa setengah harga dari harga tiket menjelang liburan, dengan catatan ketika Anda mendapatkan promo harga tiket yang tepat.

    Selain itu, keuntungan lainnya adalah Anda bisa melanjutkan menabung untuk pengeluaran Anda di wisata Labuan Bajo 2022, mengingat Anda sudah membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

    Bagaimana? Sudah punya rencana ambil penerbangan dengan maskapai apa?

    5. Susun Rencana Tempat Kunjungan

    Tentu saja ketika Anda memutuskan untuk wisata Labuan Bajo 2022, Anda harus mempunyai rencana mengenai tempat-tempat yang akan Anda kunjungi. Hal ini menentukan bagaimana liburan Anda akan dihabiskan. Dengan rencana, setidaknya perjalanan wisata Labuan Bajo 2022 Anda tersusun dengan baik. Pengeluaran Anda pun lebih terkontrol ketika Anda memiliki rencana.

    Beberapa tempat telah kami rekomendasikan dan seluruhnya bisa Anda kunjungi ketika wisata Labuan Bajo 2022 Anda terlaksana.

    Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.






    Oleh: Bayu Lukmana

    Selasa, 8 November 2022 17:43 WIB

    Lagu Satu Jiwa Lambang Toleransi Keragaman

    Dibaca : 753 kali