Rutan Demak Lakukan Penggeledahan Cegah Pengedaran Narkoba - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 6 Desember 2022 05:53 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Rutan Demak Lakukan Penggeledahan Cegah Pengedaran Narkoba

    Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan Penggeledahan rutin Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Senin (05/12/2022). Kegiatan penggeledahan tersebut rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali.

    Dibaca : 1.182 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan Penggeledahan rutin Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Senin (05/12/2022). Kegiatan penggeledahan tersebut rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali.

    Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Tim SATOPSPATNAL (Satgas Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) Rutan Demak dan pejabat struktural serta jajarannya, petugas pengamanan dan CPNS Rutan Demak melaksanakan Penggeledahan Rutin Blok Hunian yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, bapak Abdoel Chasieb.

    Seperti penggeledahan-penggeledahan sebelumnya, Rutan Demak tetap jalin sinergitas dengan TNI Polri untuk ikut mengawal jalannya kegiatan tersebut.

    Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel petugas. Dalam amanatnya, KaKPR memberikaan arahan kepada seluruh jajaran agar melaksanakan penggeledahan sesuai SOP.

    “Kegiatan penggeledahan ini sudah merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap satu bulan sekali untuk mencegah dan meminimalisir gangguan kamtib serta bagian dari upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) di lingkungan Rutan Demak. Tolong para petugas untuk memaksimalkan kegiatan ini dan lakukan dengan cara yang humanis,” ujar Abdoel Chasieb.

    Penggeledahan dilakukan di setiap kamar pada blok hunian dan seluruh area lingkungan warga binaan di Rutan Demak. Pada penggeledahan kali ini, petugas tidak menemukan adanya barang-barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba.

    Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak terus berkomitmen untuk menjaga integritas yang ada dan akan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.