Rutan Demak Gelar Apel Kesiapsiagaan Tingkatkan Kewaspadaan dan Cegah Gangguan Kamtib Pada Perayaan Nataru - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Minggu, 25 Desember 2022 08:37 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Rutan Demak Gelar Apel Kesiapsiagaan Tingkatkan Kewaspadaan dan Cegah Gangguan Kamtib Pada Perayaan Nataru

    Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Riski Burhannudin pimpin Apel Kesiapsiagaan Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun baru 2023 bertempat di Lapangan Apel Rutan Demak.

    Dibaca : 766 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Demak – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Riski Burhannudin pimpin Apel Kesiapsiagaan Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun baru 2023 bertempat di Lapangan Apel Rutan Demak, Jum’at (23/12/2022).

    Berdasarkan Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Nomor W13-PK.08.05-589, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at pukul 07.30 WIB sampai selesai diikuti oleh seluruh Pegawai Rutan Demak.

    Kegiatan ini menjadi penegasan komitmen Rutan Demak dalam meningkatkan kewaspadaan seluruh petugas guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

    Dalam apel ini Kepala Rutan Demak, Riski Burhannudin menegaskan kepada seluruh pegawai Rutan Demak untuk saling bersinergi melakukan deteksi dini, sehingga dapat mencegah berbagai hal yang bisa menggangu kondisi kamtib.

    “Melalui apel kesiapsiagaan ini mari kita saling meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan deteksi dini agar Rutan Demak selalu dalam kondisi aman. Pada dasarnya seluruh petugas pemasyarakatan memiliki tanggung jawab untuk melakukan kegiatan pengamanan. Oleh karena itu sinergi masing-masing bagian tentunya akan menguatkan tugas dan fungsi untuk menjaga keamanan di Rutan Demak ini,” ujar Riski Burhannudin.

    Karutan Demak berharap seluruh petugas tidak hanya berfokus melakukan pengamanan yang sifatnya berasal dari dalam, karena ancaman gangguan kamtib juga bisa berasal dari luar.

    “Kita juga harus waspada terhadap ancaman gangguan kamtib yang mungkin saja bisa dilakukan oleh masyarakat luar. Oleh karena itu, kita harus memperkuat kegiatan intelijen kita,” katanya.

    Rutan Demak juga telah berkoordinasi dengan stakeholder setempat yaitu Kepolisian Sektor Demak Kota, Komando Rayon Militer Demak Kota, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Badan Penanggulangan Bencana Daearah dalam cegah gangguan kamtib perayaan Nataru

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.