Apel Awal Tahun 2023 Rutan Demak Siap Laksanakan Perintah Menkumham - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 5 Januari 2023 13:42 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Apel Awal Tahun 2023 Rutan Demak Siap Laksanakan Perintah Menkumham

    Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ikuti kegiatan apel awal tahun 2023 secara virtual

    Dibaca : 492 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ikuti kegiatan apel awal tahun 2023 secara virtual bertempat di Selasar Ruangan  Pengelolaan pada hari Rabu (04/01/2023). Kegiatan ini serentak diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di daerah.

    Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly memimpin langsung apel tersebut dari Lapangan Upacara Kementrian Hukum dan HAM. Sebelumnya Yasonna H. Laoly telah menetapkan Resolusi Kememkumham Tahun 2023 yakni Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

    Menkumham Yasonna dalam amanatnya mengatakan, pada tahun 2022 telah kita lalui dengan berbagai capaian dan prestasi yang membanggakan. Diantaranya, disahkannya Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) menjadi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023.

    “Undang-Undang ini menjadi capaian anak bangsa, menggantikan produk kolonial belanda dengan Undang-Undang Pidana buatan anak bangsa sendiri,” ungkap Yasonna.

    Mengakhiri amanatnya, Menkumham memerintahkan agar seluruh jajaran Kemenkumham menyiapkan rencana dan langkah-langkah mitigasi untuk siap menghadapi kedaruratan akibat bencana alam maupun non alam.

    “Kepada seluruh Kakanwil dan Ka UPT untuk bisa memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi terimbas bencana, dan kami harapkan siapkan langkah-langkah taktis dan antisipatif dalam rangka melakukan mitigasi”, tegasnya.

    Setelah kegiatan tersebut berakhir, Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin berharap seluruh jajarannya saling mengingatkan untuk terus mengikuti arahan dari Menteri Hukum dan HAM serta terus berkinerja untuk mencapai target kinerja dan berbagai raihan prestasi kerja di Kemenkumham, Masyarakat, Bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.