x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 14 Maret 2023 07:37 WIB

CPNS Rutan Demak Siap Tingkatkan Integritas dan Loyalitas dengan Mengikuti Puncak Orientasi

Jelang pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil Tahun 2023, sebanyak 13 (tigabelas) orang CPNS Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengikuti kegiatan pembaretan. Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan orientasi CPNS Tahun 2022 pada Rutan Demak sebelum akhirnya dilantik sebagai PNS.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Jelang pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil Tahun 2023, sebanyak 13 (tigabelas) orang CPNS Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengikuti kegiatan pembaretan. Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan orientasi CPNS Tahun 2022 pada Rutan Demak sebelum akhirnya dilantik sebagai PNS.

Sebelum pelaksanaan kegiatan puncak orientasi, CPNS melakukan kegiatan test urine, bersih-bersih sekeliling kantor, sholat jum'at bersama, dan menerima materi dasar dari Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak dan jajarannya serta anggota Koramil Demak Kota.

Dalam apel pembukaan, Kepala Rutan Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin menyampaikan pesan kepada seluruh CPNS agar setelah pelantikan PNS mampu menjaga Kode Etik ASN dengan baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kode etik ASN yang tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara agar dipatuhi dalam pelaksanaan tugas. Hal ini menjadi pedoman bersama untuk menjaga profesionalitas kita sebagai ASN," kata Riski.

Selain itu, Riski menyampaikan beberapa pedoman dan peraturan perundang-undangan yang harus dipahami guna menjadi modal dasar para CPNS dalam mengemban jabatan sebagai petugas Pemasyarakatan, diantaranya UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, PP Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan, dan PP Nomor 58 Tahun 1999 tentang Syarat-Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Wewenang, Tugas, dan Tanggung Jawab Perawatan Tahanan serta Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan Pada Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara.

"Selamat kepada seluruh CPNS yang telah mengikuti dengan baik orientasi selama satu tahun ini. Tetap semangat, integritas dan loyalitas dijaga, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Usai apel, kegiatan diserah terimakan kepada anggota Koramil Demak Kota. Harapannya dengan kegiatan ini dapat membentuk fisik, mental dan energi baru dalam mencapai visi dan misi Kementeruan Hukum dan HAM RI khususnya Rutan Kelas IIB Demak.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini