x

Iklan

Bayu Prastya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Juli 2022

Senin, 20 Maret 2023 12:09 WIB

Pentingnya Sistem Informasi Manajemen sebagai Pusat Informasi bagi Organisasi

artikel ini terkait pentingnya sistem infomasi manajemen sebagai pusat informasi manajemen

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

I

Bayu Prastya

Mahasiswa Universitas Pamulang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Progam Studi S1 Akuntansi

Sistem informasi manajemen merupakan sistem yang digunakan oleh para pemangku kepentingan atua segala jenis organisasi. Sistem informasi digunakan sebagai alat yang diperlukan oleh organisasi dalam menncapai sumber informasi yang akurat. Sistem informasi organisasi selain digunakan sebagai untuk mendapatkan informasi tetapi juga sebagai alat untuk pengambilan keputusan organisasi.

Tujuan sistem informasi manajemen bagi UMKM adalah untuk lebih mempermudah UMKM dalam menyediakan informasi untuk melakukan beberapa hal. Contohnya perencanaan proses bisnis, pengendalian proses bisnis, pengevaluasian dan perbaikan proses dari suatu bisnis secara berkelanjutan.

 

Sistem informasi manajemen di harapkan bisa menjadi salah satu objek bagi para UMKM atau pengusaha lainya. Dikarenakan sistem informasi manajemen ini terbuka untuk semua para pengusaha maupun semua kalangan sehingga kondisi tersebut membuat sistem informasi manajemen begitu sangat penting bagi kehidupan indevidu maupun sosial.

Organisasi merupakan sekumpulan kelompok yang bergabung menjadi satu group kemudian membentuk jaringan sehingga menjadi satu kesatuan. Organisasi yang baik pasti memiliki sistem informasi yang baik juga. Salah satu informasi yang dibutuhkan oleh organisasi adalah informasi terkait perkembangan informasi yang ada dilingkungan sekitar organisasi dan lingkungan organisasi lainya.

Tujuan organisasi adalah untuk memperoleh informasi tekait pentingnya perkembangan sistem informasi manajemen yang ada disekitar organisasi untuk memperoleh informasi yang akurat terkait apa saja yang terjadi disekitar organisasi.

Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk semua kepentingan baik anak kecil, muda maupun orang tua, dengan adanya artikel ini harapan penulis dapat menjadi salah satu referensi bagi setiap organisasi. Dikarenakan sistem informasi manajemen dan organisasi tidak dapat dipisahkan oleh apapun keduanya saling berhubungan satu sama lain yang membentuk satu kesatuan yang kemudian terorganisir menjadi salah satu informasi.

Ikuti tulisan menarik Bayu Prastya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler