x

DINAS KESEHATAN KOTA MALANG SAMBANG LAPAS KELAS I MALANG

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Senin, 27 Maret 2023 11:08 WIB

Lapas Kelas I Koordinasi dengan Dinkes Kota Malang Cegah HIV/Aids

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemids umham Jawa Timur melakukan Koordinasi dengan Tim Dinas Kesehatan Kota Malang terkait terkait Program HIV & AIDS di Lapas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan Koordinasi dengan Tim Dinas Kesehatan Kota Malang terkait terkait Program HIV & AIDS di Lapas.

Bertempat di Klinik Paricara Lapas Kelas I Malang pada Selasa 21 Maret 2023, Koordinasi antara Tim Dinas Kesehatan Kota Malang yang dipimpin Staf Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Andik dan KPA Kota Malang, Yeyen dengan Tim Tenaga Kesehatan Lapas Kelas I Malang.

Program HIV & AIDS merujuk pada Permenkes No. 21 tahun 2013 tentang Penanggulangan HIV-AIDS. Program pengendalian HIV di Indonesia dikenal dengan 3 zero pada tahun 2030. 3 zero ini bertujuan untuk: Menurunkan hingga meniadakan infeksi baru, Menurunkan hingga meniadakan kematian terkait AIDS dan Menurunkan stigma dan diskriminasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program HIV & AIDS di dalam Lapas merupakan bagian dari layanan kesehatan bagi warga binaan. Telah diketahui bahwa HIV & AIDS dapat dengan mudah melalui hubungan seksual, jarum suntik dan kontak pendarahan. Untuk mencegah terjadinya penularan virus HIV/AIDS di dalam Lapas, maka Warga Binaan yang menderita HIV & AIDS harus dijaga dengan baik. 

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengucapkan terima kasih atas koordinasi terkait Program HIV & AIDS di Lapas. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dari semua pihak terutama warga binaan tentang pencegahan HIV dan AIDS serta akibat dari penyakit tersebut. Sehingga pencegahan dan penanganan HIV dan AIDS dapat dilakukan lebih maksimal di Lapas Kelas I Malang.

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler