x

Para Pemain Film Buya Hamka berdiri di panggung Gala Premier Epicentrum XX1, Jakarta Selatan pada Ahad 09 April 2023/Foto: Advist Khoirunikmah

Iklan

Advist Khoirunikmah

advistkhoirunikmah
Bergabung Sejak: 9 Maret 2022

Rabu, 12 April 2023 19:32 WIB

Kemeriahan Gala Premier Film Buya Hamka

Empat tahun menanti film Buya Hamka, seorang tokoh besar di Indonesia dengan perjuangannya terdahap Islam, membela Tanah Air, juga berbagai karya tulisan jurnalis dan sastra beliau yang sangat digemari khalayak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gala Premier Film Buya Hamka, Ahad 09 April 2023 di Epicentrum XX1, Jakarta Selatan berlangsung begitu ramai dan meriah. Film yang sudah mulai melaksanakan proses syutingnya pada tahun 2019 ini berhasil menyita  banyak perhatian publik. Pada saat mulai adanya pemberitaan official trailer sampai Gala Premier, antusias masyarakat sangat besar terhadap film seorang sosok tokoh besar, Buya Hamka dengan begitu banyak karya dan perjuangan semasa hidupnya.

Acara pertama dalam sesi gala premier ini dimulai dari para pengunjung yang sudah melakukan pembelian pre-order buku Buya Hamka edisi cover film melakukan registrasi terlebih dahulu pada pukul 09.30 untuk selanjutnya dipersilahkan menonton pre-release film Buya Hamka Volume 1 di studio 2 Epicentrum XX1 pukul 10.30.

Acara selanjutnya pengunjung, tamu undangan,serta pers yang hadir dapat melihat jajaran management Falcon dan Star vision, Fajar Bustomi sebagai sutradara, Ahmad Fuadi sebagai  penulis, dan seluruh jajaran pemain Buya Hamka dengan seluruhnya berjalan di karpet merah berlangsung pada pukul 15.30 WIB. Bahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah turut hadir dalam acara tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Aku emang suka banget baca karya Buya Hamka, jadi bela-belain dating kesini," ujar salah satu penggemar Buya Hamka yang datang ke acara Gala Premier di XX1. "Saya malah sudah dari umur 15 tahun sudah baca karya Buya Hamka." kata seorang kakek menambahkan dengan rasa bangganya terhadap beliau.

Film Buya Hamka dengan durasi 7 jam ini terbagai menjadi 3 volume, volume 1 tayang pada 20 April 2023. Film yang menceritakan sosok salah satu tokoh besar Indonesia, Buya Hamka. Beliau adalah seorang Ulama, Jurnalis, dan Sastrawan.

Dibawah naungan Majelis Ulama Indonesia, dua production house (PH) Falcon dan Star Vision yang bergabung, serta jajaran pemain baik dari  pemeran utama maupun pemeran pendukung dipenuhi  aktor dan aktris terkenal, diantaranya adalah Vino G Bastian sebagai pemeran utama Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai pemeran Istri Buya Hamka, Siti Raham.

Pemeran pendukung yang ikut serta dalam film Buya Hamka diantaranya Reza Rahardian, Anjasmara, Ben Kasyafani, Mawar Eva serta aktor dan aktris senior Desy Ratnasari, Donny Damara, Mathias Muchus, Ferry Salim, Pritt Timothy. 

Ikuti tulisan menarik Advist Khoirunikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler