x

Gambar Ilustrasi

Iklan

M Edhie Hartono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 April 2023

Sabtu, 15 April 2023 06:30 WIB

Memberikan Motivasi Pada Diri Sendiri

semangat yang kuat dan keahlian yang hebat bukan semata-mata karena kita ada sebuah kehebatan saja tapi, juga karena ada dorongan atau motivasi yang kuat yang berasal dari diri kita sendiri

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak sekali orang-orang hebat dan luar biasa yang ada didunia ini. Mereka bisa segitu hebat dan bermanfaat bagi semua orang bukan karena ada sesuatu hal dari diri mereka, akan tetapi karena adanya motivasi ataupun dorongan yang kuat yang bersumber dari diri mereka tersebut. Ketekadan dan keuletan mereka inilah yang menjadikan mereka luar biasa dan bermanfaat bagi semua orang.

Tidak semua orang bisa melewati hal seperti ini, hanya orang-orang tertentu dan terpilih sajalah yang akan berlaku seperti ini. Banyak sekali diantara mereka yang menerima tantangan ini akan tetapi, harus mundur dan menyerah di tengah jalan karena tidak tahan dan tidak mampu melewatinya.

Bersyukurlah bagi mereka yang memiliki ketekatan yang luar biasa sehingga dapat melewati tantangan yang luar biasa ini. Karena adanya motivasi atau dorongan inilah mereka berhasil melewati semua tantangan yang luar biasa dalam kehidupan mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terkadang kita tidak menyangka akan bisa melewati semuanya, tapi karena adanya dorongan inilah orang-orang terpilih ini bisa terus berjuang sampai akhir finish mereka. Banyak sekali mereka yang dititipkan harta benda dengan sejumlah uang yang sangat banyak akan tetapi, mereka binggung harta kekayaan mereka tersebut mau digunakan sebagaimana mesti nya.

Kebanyakan diantara orang-orang hebat di zaman sekarang ini berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Kalau dilihat dari harta kekayaan pun tidak seberapa tapi, karena adanya tekad dan dorongan inilah mereka terus digempur untuk berjalan dan terus berjuang. 

Dorongan ini juga bukan hanya berasal dari diri mereka saja tapi, juga bisa berasal dari orang lain yang berasal dari diri mereka. Terkadang juga ada beberapa orang-orang yang ingin sukses, ingin bisa tapi terhalang motivasi dari keluarga mereka yang tidak sepenuhnya mendukung mereka. Maka dari diri mereka inilah terciptakan motivasi yang sangat besar. 

Motivasi atau dorongan yang dihasilkan ini juga bermanfaat bagi semua orang. Mengapa demikian? Karena motivasi yang ada pada diri kita ini, bisa saja menjadikan motivasi atau dorongan untuk orang-orang yang ada disekitar kita. maka bukan hanya bagi diri kita saja tapi bagi semua orang pun akan bermanfaat apa yang kita pelajari dan lakukan tersebut.

Maka lakukanlah semuannya selagi itu masih baik dan bermanfaat bagimu. 

Ikuti tulisan menarik M Edhie Hartono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu