Ternyata Merawat Cat Mobil Setelah Proses Detailing Sangat Mudah

Senin, 17 April 2023 19:42 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Detailing mobil sebagai kegiatan runtinitas sehari-hari.

Mobil bersih seperti kinclong akan menjadi bagian kesukaan kita semua bagi pengguna mobil. Tentunya pasti menjadi lebih nyaman di saat berkendara. Cara ini agar menjaga penampilan mobil kesayangan lebih keren. Salah satu perlu kita bawa ke bengkel khusus detailing mobil untuk perawatan, dimulai dari lapisan pelindungan cat. Biasanya pembersihan ini sampai kepada velg kolong mobil, baut-baut.

Dengan menggunakan detailing juga mampu membuat cat kusam dan bau tidak sedap. Kemungkinan kita pernah berfikir, biasanya pada bagian detailing hanya digunakan mobil kontes, tetapi tidak ada salahnya pengguna mobil harian juga menggunakan layanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mari simak lebih jelas tahapan yang dilakukan saat proses detailing.

1. Mencuci atau cleaning

Pencucian ini  dengan cara membersihkan bagian mobil yang kotor dan dijadikan menjadi lebih bersih. Biasanya kita juga bisa melalulan pencucian mobil dilakukan sendiri tanpa harus di tempat pencucian mobil seperti biasa. Jika kotoran sudah tidak terangkat hanya dengan satu cara yaitu melakukan cleaning, maka akan dilakukan claying. Metode claying adalah menggunakan cairan lubrikasi untuk mempermudah proses claying. Tujuan paint cleaning yaitu membersihkan bodi mobil tanpa harus merusak catnya.

2. Koreksi Cat

Metode ini adalah memperbaiki cat mobil yang tergores, maupun terkena oksidasi pada pemukaan mobil. Proses ini yaitu compounding, dan polishing. Maka dari proses ini adalah sangat penting pada detailing mobil. Agar penampilan menjadi lebih cantik.

3. Protection

Fungsi ini untuk memberikan perlindungan secara maksimal pada mobil sehingga kotoran tidak mudah menempel pada bagian body mobi. Beberapa proses ini dapat dilakukan tahap wax, dan coating. Bahan yang digunakan untuk menyesuaikan jenis permukaan mobil.

4. Maintenance

Cara ini hampir sama dengan mencuci mobil lainnya yaitu membersihkan mobi. Kita hanya bisa menemukan bengkel detailing mobil terdekat dengan fasilitas yang terjamin. Jangan lupa, pilih jasa layanan paling terbaik untuk coasting detailing untuk mobil biar kelihatan mulus seperti baru.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Ghani Abdur Rahman

Penulis Artikel

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua