x

Lapas Kelas I Malang Keren! 1000 Baglog Karya WBP Laku Terjual!

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Senin, 8 Mei 2023 12:52 WIB

Lapas Kelas I Malang Keren, 1000 Baglog Karya Warga Binaan Laku Terjual

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melalui unit Bimker Jamur dan Anggrek berhasil memasarkan 1000 pcs Baglog karya WBP ke pihak luar Lapas pada hari ini, Jumat 5 Mei 2023.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melalui unit Bimker Jamur dan Anggrek berhasil memasarkan 1000 pcs Baglog karya WBP ke pihak luar Lapas pada Jum'at 5 Mei 2023.

Baglog yang dibuat di unit Bimbingan Kerja (Bimker) Jamur dan Anggrek ini telah dipersiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Saat mobil pengangkut datang, mereka saling bersama menaikkan Baglog untuk diangkut dan dikirim kepada pemesan.

Baglog adalah wadah tanam untuk menaruh bibit jamur. Baglog juga disebut dengan kantong serbuk kayu berbentuk silinder. Selain serbuk kayu, umumnya baglog berisi bahan-bahan seperti dedak, dolomit, dan tepung jagung atau sumber nutrisi lainnya sebagai nutrisi bagi jamur tumbuh subur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baglog yang dibuat Warga Binaan di unit Bimker Jamur dan Anggrek selain untuk kebutuhan produksi Jamur di dalam Bimker, juga dipasarkan. Sebagai informasi, Jamur dari Bimker ini juga telah menjadi salah satu produk unggulan Lapas Kelas I Malang. Wadah tumbuhnya Jamur yakni Baglog ini juga diminati pihak lain yang ingin melakukan budidaya Jamur. Untuk mempercepat proses budidaya, Unit Bimker juga menyediakan Baglog yang dibuat oleh Warga Binaan.

Setelah proses inkubasi, jamur biasanya mulai tumbuh dan dapat dipanen dalam beberapa minggu hingga beberapa bulan, tergantung pada jenis jamur yang dibudidayakan.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan bahwa hasil karya produk Warga Binaan Lapas sudah mulai dikenal masyarakat. Ini merupakan hasil dari program Kemandirian Warga Binaan yang berjalan dengan baik karena dilakukan kontrol dan monitoring secara tepat. 


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler