x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 11 Mei 2023 09:23 WIB

Rutan Demak Rutin Laksanakan Apel Kesadaran Nasional untuk Pupuk Jiwa Nasionalisme Warga Binaan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan pembinaan terhadap para warga binaan pemasyarakatan yang ada di dalamnya melalui kegiatan apel kesadaran nasional.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK– Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan pembinaan terhadap para warga binaan pemasyarakatan yang ada di dalamnya melalui kegiatan apel kesadaran nasional. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (08/05/2023) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran nasional para warga binaan pemasyarakatan dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin mengatakan bahwa, kegiatan apel kesadaran nasional merupakan salah satu upaya Rutan Demak dalam memberikan pembinaan kepada para warga binaan pemasyarakatan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para warga binaan pemasyarakatan untuk lebih memahami pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa serta memotivasi mereka untuk menjadi bagian yang aktif dalam membangun bangsa ini," ujar Riski Burhannudin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami akan terus berupaya memberikan pembinaan kepada para warga binaan pemasyarakatan agar mereka dapat memperbaiki diri dan siap kembali memasuki masyarakat dengan baik setelah menjalani masa pidananya di Rutan Demak," tambahnya.

Selama kegiatan apel kesadaran nasional, para warga binaan pemasyarakatan diberikan pengarahan oleh Kasubsie Pelayanan Tahanan Fajar Cipto Kuncoro mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, serta mematuhi peraturan yang ada di Rutan Demak. Selain itu, para warga binaan pemasyarakatan juga diberikan edukasi tentang bahaya radikalisme dan intoleransi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Para narapidana yang mengikuti kegiatan apel kesadaran nasional ini memberikan respon yang positif dan menyatakan bahwa kegiatan tersebut memberikan manfaat yang besar bagi mereka. Kegiatan apel kesadaran nasional tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB