x

Iklan

Winda Lina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Februari 2023

Rabu, 17 Mei 2023 13:11 WIB

UM Pontianak Delegasikan 14 Mahasiswa Terbaik pada Borneo Youth Camp 2023


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pontianak berhasil menjadi tuan rumah dalam kegiatan Borneo Youth Camp yang dihadiri oleh 4 negara. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 14 Mei dan diselenggarakan di tiga lokasi berbeda. Pembukaan acara dilakukan di BPMP (Badan Pengendalian Mutu Pendidikan) dan Panel Speakers serta FGD mentors diadakan di aula Bupati Kubu Raya. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara DPD IMM Kalbar, OIC Youth Indonesia, dan Asian African Youth Government.

Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) mengirimkan 14 mahasiswa terbaik untuk berpartisipasi dalam Borneo Youth Camp tersebut. Program Studi yang terlibat meliputi Kesehatan Masyarakat dari Kota Pontianak dan Kabupaten Sintang, Psikologi, Manajemen Pontianak, serta Manajemen Kabupaten Sintang.

Tujuan utama dari Borneo Youth Camp ini adalah untuk meningkatkan kesadaran para pemuda terhadap isu lingkungan yang ada saat ini. Selama kegiatan, mahasiswa UM Pontianak aktif dalam pelatihan dan sesi materi, serta berinteraksi secara langsung dengan peserta lain baik dari tingkat nasional maupun internasional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Borneo Youth Camp

Mahasiswa yang terlibat dalam Borneo Youth Camp ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru seputar isu lingkungan yang sedang menjadi perhatian global. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan sesama peserta untuk mencari solusi dan ide-ide inovatif dalam mengatasi masalah lingkungan.

Selama acara ini, peserta Borneo Youth Camp akan mengikuti berbagai pelatihan dan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan, kemampuan berpikir kritis, serta memperluas jaringan sosial mereka. Mereka juga akan terlibat dalam diskusi panel yang melibatkan para ahli dan praktisi di bidang lingkungan.

Partisipasi UM Pontianak dalam acara ini menunjukkan komitmen universitas dalam menghasilkan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan dan memiliki kemampuan untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam. Selain itu, keikutsertaan mahasiswa UM Pontianak dalam kegiatan ini juga merupakan bentuk pengakuan atas prestasi akademik mereka dan kemampuan dalam beradaptasi dengan lingkungan internasional.

Universitas Muhammadiyah Pontianak mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Borneo Youth Camp. Keberhasilan acara ini tidak hanya membawa manfaat bagi para peserta, tetapi juga memperkuat citra Kota Pontianak sebagai tuan rumah yang ramah dan berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan.

Melalui partisipasi dalam Borneo Youth Camp, mahasiswa UM Pontianak diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan di masa depan. Mereka diharapkan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama acara ini untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan planet kita.

Ikuti tulisan menarik Winda Lina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB