x

Stiker CSGO

Iklan

Demas Dewa Reswara

Ordinary Writer
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 16:43 WIB

Item Stiker CS:GO, Investasi yang Menjanjikan

Di dalam game Counter-Strike: Global Offensive, stiker merupakan alat yang digunakan sebagai kosmetik alias penghias virtual bagi item-item CS:GO. Namun, dalam beberapa waktu terakhir ini, stiker menjadi alat investasi yang menjanjikan bagi player CS:GO di masa depan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa tahun belakang ini, stiker di dalam game Counter-Strike: Global Offensive bukan lagi sebatas item virtual untuk menghiasi item-item lainnya. Namun, stiker tersebut belakangan ini menjadi komoditas investasi masa depan bagi player CS:GO.

Ada beberapa alasan mengapa stiker dari game CS:GO mampu dijadikan sebagai alat investasi. Pertama, penjualan stiker bisa dibilang terbatas. Valve selaku pemilik dan pengembang dari game CS:GO membatasi penjualan stiker di game mereka. Hal ini membuat ketika sebuah stiker tidak lagi dijual, maka stok atau jumlah dari stiker tersebut stagnan alias tidak bisa bertambah lagi. Hal ini yang menjadi alasan mengapa beberapa stiker mampu meningkatkan nilainya di pasar Steam Community Market. Selain dikarenakan faktor jumlah, ada peran popularitas dari masing-masing stiker yang mampu meningkatkan harganya. 

Beberapa stiker CS:GO telah mengalami kenaikan harga seiring waktu. Salah satu dari CS:GO bisa dibilang memiliki harga tertinggi saat ini. Stiker tersebut bernama "Sticker | iBUYPOWER | Katowice 2014" yang mampu menembus harga lebih dari Rp. 800 juta. Tahukah kamu bahwa harga awal stiker tersebut berada di angka Rp. 130 ribu apabila merujuk pada data Steam Community Market. Itu berarti terdapat peningkatan harga terhadap stiker sebesar kurang lebih 615,000%. Selain itu masih banyak stiker-stiker yang terjual di Steam Community Market yang mampu mengalami peningkatan di masa depan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diingatkan kembali, bahwa membutuhkan waktu bertahun-tahun agar sebuah stiker mencapai harga tertingginya, maka dari itu, butuh yang namanya kesabar dari investor stiker agar bisa menahan aset nya itu, dan sama seperti investasi lain, terdapat resiko di dalam investasi stiker ini. Maka dari itu, investor harus bisa bersiap untuk segala kemungkinan dan terus melakukan riset terhadap pasar stiker sebelum mengambil keputusan. 

Ikuti tulisan menarik Demas Dewa Reswara lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan