x

Panen Hasil Belajar

Iklan

Pipiet Palestin Amurwani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Kamis, 6 Juli 2023 06:36 WIB

Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Jember

Program guru penggerak bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru. Panen hasil belajar merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh calon guru penggerak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada hari Rabu tanggal 5 Juli 2023 telah dilaksanakan kegiatan panen hasil belajar calon guru penggerak (CGP) angkatan 7 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU beserta beberapa pejabat dari dinas pendidikan setempat. Kepala sekolah dan guru dari beberapa sekolah di kabupaten Jember juga diundang. Bupati Jember menegaskan sangat mendukung program guru penggerak dan mendorong agar lebih banyak lagi guru-guru yang mengikuti program tersebut.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Kemendikbud meluncurkan program guru penggerak di awal tahun 2020 lalu. Dicanangkannya program guru penggerak bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru. Kegiatan panen hasil belajar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pendidikan Guru Penggerak.

Selain menyajikan pameran program dan hasil karya, beberapa calon guru penggerak juga tampil memaparkan aksi-aksi nyata yang sudah dilaksanakan selama masa pendidikan CGP. Terdapat 105 orang CGP angkatan 7 ini. Guru-guru yang berasal dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK ini sangat antusias dan semangat membagikan pengalamannya. Diana Anggraini, salah satu CGP berasal dari SMKN 7 Jember mengatakan,”Kami berharap aksi-aksi kami bisa menginspirasi teman-teman guru yang lain sehingga kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat”. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Guru merupakan garda terdepan pendidikan. Tidak hanya dituntut mampu bergerak namun seorang guru penggerak harus mampu menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru baik di sekolah maupun wilayahnya. Sesuai dengan slogan guru penggerak tergerak bergerak menggerakkan.

Ikuti tulisan menarik Pipiet Palestin Amurwani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

15 jam lalu

Terpopuler