x

foto pementasan teater bangsawan yang berjudul gosip warung kopi

Iklan

Ardiansyah Tubagus Halimi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Juli 2022

Sabtu, 8 Juli 2023 07:43 WIB

Teater Bangsawan Pentaskan Naskah Gosip Warung Kopi dalam Drama Warisan Tahunan

mengangkat kisah cinta yang tragis namun di kaitkan isu sosial yang ada di masyarakat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gosip Warung Kopi yang disutradarai Muhammad Andriansyah suskes membuat penonton penasaran pada setiap adegan. Pementasan ini digelar di Taman Kota 2 BSD, Kota Tangerang Selatan, 22 Juni. Pementasan ini berdurasi selama satu jam.

Pentas seni pertunjukan ini merupakan tradisi mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) Jurusan sastra Indonesia dan digelar pada semester 6. Hal ini dilakukan untuk memenuhi ujian akhir semester pada mata kuliah seni pertunjukan.

Gosip Warung Kopi menceritakan kisah cinta tragis namun dikaitkan juga dengan isu global kemajuan teknologi. Tokoh utamanya bernama juki adalah seorang tukang ojek. Ia resah karena kian hari jumlah penumpang turun drastis. Warga lebih memilih ojek online. Terihat, kisah ini mengangkat isu sosial yang ada di masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Andre, penulis skenairo dan sutradara, mengatakan kemajuan teknologi itu bagus namun ada dampak negatif kepada masyarakat.  Sebaiknya pemerintah tidak hanya membahas kemajuan teknologi saja, tapi bagaimana cara memecahkan masalah yang ada di lingkungan masyarakat. Isu yang disoroti, antara lain, susahnya mencari pekerjan, berita korupsi merajalela, dan warga yang rela melakukan apapun sehingga berdampak negatif.

Kita sebagai anggota masyarakat harus lebih teliti terhadap perkembangan zaman sehingga tidak tertinggal oleh teknologi dan pemerintah harus memecahkan masalah dengan isu-isu yang ada sehingga masyarakat mendapatkan kesejahtraan.

Ikuti tulisan menarik Ardiansyah Tubagus Halimi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

12 jam lalu

Terpopuler