x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 13 Juli 2023 13:03 WIB

Dinkes Demak dan Rutan Demak Berantas TBC di Balik Penjara

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Demak menyelenggarakan sosialisasi mengenai tuberkulosis (TBC) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 11 Juli 2023 - Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga binaan serta petugasnya, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Demak menyelenggarakan sosialisasi mengenai tuberkulosis (TBC) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya preventif dalam mengendalikan penyebaran TBC di Kabupaten Demak. Kerjasama antara Rutan Demak dan Dinkes Demak sangat penting guna mengedukasi WBP dan petugas mengenai penyakit TBC.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Juli 2023 di Aula Rutan Demak dihadiri oleh petugas Rutan dan perwakilan warga binaan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Penanggung jawab Program TB, Puskesmas Demak 1, dan Puskesmas Demak 3.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam sosialisasi tersebut, para warga binaan dan petugas diberikan pengetahuan tentang TBC, termasuk cara penularan, gejala, pencegahan, dan pengobatan yang efektif. Mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran penyakit ini.

Tri Handayani dari Dinkes Demak mengatakan, "Kami sangat berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seluruh warga Demak, termasuk para warga binaan yang ada di Rutan ini. Penyakit TBC merupakan salah satu ancaman serius bagi kita semua termasuk di lingkungan Rutan. Dengan sosialisasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang TBC, sehingga dapat mencegah penyebaran penyakit ini di dalam Rutan Demak," ungkap Tri Handayani.

Sementara itu, Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyambut baik kerjasama ini. Ia menyampaikan bahwa, "Kesehatan dan kesejahteraan WBP dan petugas adalah prioritas utama bagi kami di Rutan Demak. Kami berterima kasih kepada Dinkes Demak atas kerjasama yang telah terjalin. Sosialisasi TBC ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan kesadaran WBP akan bahayanya penyakit ini," Ujar Riski Burhannudin.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, kesadaran akan pentingnya pencegahan TBC di Rutan Demak semakin meningkat.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

12 jam lalu

Terpopuler