x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 25 Juli 2023 10:20 WIB

Tingkatkan Minat Baca dan Literasi di Kalangan Warga Binaan Rutan Demak Gandeng Perpusda Demak

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan sinergi bersama Perpustakaan Daerah (Perpusda) Demak untuk meningkatkan minat baca warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kedua pihak bekerja sama dalam program pengembangan literasi dengan tujuan memberikan akses dan kesempatan lebih besar bagi WBP untuk mengakses bahan bacaan yang bermanfaat dan mendukung proses pembinaan mereka.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 20 Juli 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan sinergi bersama Perpustakaan Daerah (Perpusda) Demak untuk meningkatkan minat baca warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kedua pihak bekerja sama dalam program pengembangan literasi dengan tujuan memberikan akses dan kesempatan lebih besar bagi WBP untuk mengakses bahan bacaan yang bermanfaat dan mendukung proses pembinaan mereka.

Perpusda Demak telah menyediakan berbagai koleksi buku, majalah, dan bahan bacaan lainnya ke Rutan Demak. Buku-buku yang disediakan mencakup beragam genre dan topik, dari fiksi hingga nonfiksi, serta buku-buku edukatif dan motivasi. Hal ini bertujuan untuk memenuhi beragam minat dan kebutuhan bacaan WBP, sehingga mereka dapat lebih tertarik untuk mengembangkan minat baca mereka.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, Buku adalah jendela dunia, dan Rutan berharap dengan menyediakan beragam bahan bacaan, WBP dapat memperluas pengetahuan mereka dan meraih inspirasi positif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami ingin memberikan kesempatan bagi para WBP untuk menemukan manfaat dari kegiatan membaca. Selain mengisi waktu luang mereka secara positif, literasi juga membuka peluang untuk pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia di sekitar mereka," ujar Riski Burhannudin.

Kemampuan baca WBP akan berperan penting dalam proses pembinaan dan dapat dijadikan bekal WBP untuk hidup di masyarakat setelah masa pidana mereka selesai. Dengan membangun minat baca yang lebih kuat, WBP dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, yang nantinya akan membantu mereka dalam mencari pekerjaan dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat setelah bebas dari rutan.

Langkah kolaboratif antara Rutan Demak dan Perpusda Demak ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan WBP. Dengan memberikan kesempatan untuk belajar melalui bahan bacaan yang berkualitas, WBP dapat meraih masa depan yang lebih cerah dan produktif.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB