x

Iklan

KKN161 Mlandingan Wetan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2023

Senin, 31 Juli 2023 17:46 WIB

KKN Unej SDGS Kelompok 161 Gelar Diskusi UMKM Lokal


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mlandingan Wetan, 30/07/2023 — Kegiatan KKN merupakan kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk program pengabdian masyarakat, dalam hal ini mahasiswa kelompok 161 KKN UMD Universitas Jember yakni Rizky Akbar Briliantono, Cut Putri Aliya Ghifani, Ike Wulandari, Mochammad Rizky, Anies Firdyanti Kusuma, Naufalaqil Austra Dwi Putra, Atikah Fairuz Salsabila, Tiara Dwi Meilinda Aisa, Luvita Agoestina Rumokoy, Muhammad Faza Akmal dan Yanuar Rizky dengan Bapak dr. Yudha Nurdian M.Kes. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Berdasarkan hasil observasi dan wawancara bersama perangkat desa dan beberapa dusun diperoleh informasi mengenai UMKM lokal yang ada di desa Mlandingan Wetan, mahasiswa KKN UNEJ SDGs Kelompok 161 menemukan beberapa kendala seperti distribusi terhambat. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kapabilitas pemilik UMKM lokal dalam penggunaan teknologi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

KKN UNEJ SDGS KELOMPOK 161 GELAR DISKUSI BERSAMA UMKM LOKAL

Alasan ini yang mendorong mahasiswa KKN UNEJ SDGs Kelompok 161 menyelenggarakan diskusi UMKM bertajuk “Digital Marketing untuk mendukung UMKM lokal”, untuk membantu pemilik UMKM lokal maupun warga di Desan Mlandingan Wetan, Situbondo, terutama kepada para perempuan di desa. Hal tersebut sejalan dengan tujuan kelompok 161 yaitu keterlibatan perempuan desa guna mendukung pertumbuhan ekonomi desa merata.

Ikuti tulisan menarik KKN161 Mlandingan Wetan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB