x

Jajaran kominfo PAC GP Ansor Sidoarjo

Iklan

Rahmat Asmayadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 1 Agustus 2023 08:37 WIB

Kominfo PAC GP Ansor Sidoarjo Tingkatkan Keterampilan Jurnalistik

Dengan adanya departemen kominfo ini harus memberikan dampak yang positif bagi pengguna sosial media

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo menggelar pelantikan dan Rapat Kerja periode 2022-2024, di Ruang Aula, PP. Riyadlul Jannah, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu-Ahad (29-30/07/2023). 

Pelantikan dan raker ini diikuti oleh segenap pengurus PAC GP Ansor Sidoarjo dan Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Sidoarjo. 

Ketua PAC GP Ansor Sidoarjo, Irfan Sultoni mengatakan dengan adanya Departemen ominfo ini harus memberikan dampak yang positif bagi pengguna sosial media (sosmed). "Kehadiran media sosial sebagai wadah berbincang dan bertukar informasi antara satu dengan yang lain memberikan dampak positif," katanya saat ditemui (tim red). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selaras dengan hal tersebut, Wakil ketua IV PAC GP Ansor Sidoarjo, Rahmat Asmayadi dalam memaparkan program kerjanya, ia menekankan pentingnya pelatihan jurnalistik dan  meningkatkan kemampuan literasi digital di saat ini. 

“Di era yang serba digital ini ansor diharapkan mampu mengolah redaksi dan tata bahasa dalam berdakwah di dunia maya, demi menyuguhkan informasi yang sejuk dan religius sesuai khittah NU,” ungkap Rahmat. 

Berbicara literasi digital, menurut Rahmat, tentu bukan saja satu hal, namun banyak hal yang kemudian menjadi catatan-catatan bagi pemuda ansor diantaranya bagaimana pandai dalam bersosial media atau menggunakan sosial media (Sosmed) terutama dalam hal kejurnalistikan, tentu harus adanya pelatihan-pelatihan dan diklat. 

Sementara itu, Kordinator Departemen Organisasi dan Kominfo PAC GP Ansor Sidoarjo, Yudi Dhoni Setiawan, menyebut yang terpenting dalam dunia literasi digital bagaimana Ansor mampu menulis dan bersosmed yang up to date, terkini yang digemari kaum milenial. 

“Selain pertemuan rutin, aktif di sosial media dan mengisi rubrik website, empat pilar yang harus dimiliki kominfo adalah digital skill, digital ethics, digital safety, dan digital culture,” ujar Dhoni. 

Mereka berharap agar kegiatan seperti ini terus ditingkatkan khususnya di kalangan masyarakat atau bagi pengurus ansor itu sendiri. 

Sementara itu, Sekretaris PAC GP Ansor Sidoarjo, M Afifudin mendukung penuh departemen kominfo menggemingkan pelatihan jurnalistik dan skill digital untuk program kerja ansor kedepan. Demi menerapkan peran literasi digital dan meningkatkan pemahaman keagamaan bagi kaum milenial. 

“Ansor harus mampu mengambil peran di bidang digitalisasi dalam rangka meningkatkan kemampuan dari berbagai aspek,” tandas Afif.

Ikuti tulisan menarik Rahmat Asmayadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu