x

Iklan

Arief Tito

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Agustus 2023

Rabu, 2 Agustus 2023 19:00 WIB

Sekretaris Jenderal Sema Paramadina, Kunjungi KJRI Dubai

Dalam kunjungan ini Sekretaris Jenderal Serikat Mahasiswa Universitas Paramadina Afiq Naufal berdiskusi dengan Konsul Jenderal KJRI Dubai, Bapak Kartika Candra Negara, membahas berbagai isu penting terkait posisi Indonesia dan peluang di kancah global.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dubai, 27 Juli 2023 - Pada tanggal 27 Juli 2023, Sekretaris Jenderal Serikat Mahasiswa Universitas Paramadina (SEMA Paramadina), Afiq Naufal, melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai. Dalam kunjungan ini, Afiq Naufal bertemu dan berdiskusi dengan Konsul Jenderal KJRI Dubai, Bapak Kartika Candra Negara, membahas berbagai isu penting terkait posisi Indonesia dan peluang di kancah global.

Salah satu fokus dalam pertemuan ini adalah membahas kualitas tenaga kerja Indonesia di Dubai dan negara lainnya. Diskusi terkait mencari solusi untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia agar dapat lebih kompetitif di pasar global dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan negara tujuan.

Dalam pertemuan tersebut, Afiq Naufal juga membahas krisis global yang sedang melanda dunia, termasuk perang Rusia-Ukraina yang belum terselesaikan. Aktivis mahasiswa ini menyampaikan pandangan universitas mengenai isu-isu global ini, menekankan pentingnya perdamaian dan kerjasama internasional untuk mencapai stabilitas dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam percakapan tersebut, Afiq Naufal menekankan ide keislaman sebagai narasi bukan sekadar simbol dalam menghadapi tantangan global saat ini sesuai dengan core value Universitas Paramadina. Ia menyatakan bahwa pemahaman yang benar tentang nilai-nilai Islam dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari dapat menjadi landasan yang kuat bagi Indonesia dalam menghadapi perubahan dan tantangan global yang kompleks.

Universitas Paramadina, yang mendasarkan diri pada nilai-nilai keislaman yang inklusif, memberdayakan mahasiswa dan alumni untuk menjadi pemimpin masa depan yang berpikiran luas, berintegritas, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan dunia.

Ikuti tulisan menarik Arief Tito lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

10 jam lalu

Terpopuler