x

Yuhronur dan Anna Muawanah

Iklan

Muhammad Rizal Firdaus

Content Writer
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Senin, 7 Agustus 2023 08:32 WIB

Aset Bupati Bojonegoro Lebih Banyak Dibanding Bupati Lamongan

Sebagai pejabat publik, Bupati Bojonegoro dan Bupati Lamongan selalu mendapat sorotan publik. Terlebih dengan harta kekayaan yang dimilikinya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai pejabat publik, Bupati Bojonegoro dan Bupati Lamongan selalu mendapat sorotan publik. Terlebih dengan harta kekayaan yang dimilikinya.

Sebagai bupati yang memimpin dua kabupaten yang ada di Jawa Timur ini ternyata harta kekayaan Anna Mu’awanah lebih banyak jika dibandingkan dengan harta kekayaan Yuhronur Efendi.

Kedua bupati tersebut memiliki banyak aset tanah dan bangunan di berbagai daerah, dilansir dari laman LHKPN menunjukkan bahwa tanah yang dimiliki oleh Bupati Bojonegoro lebih banyak daripada bupati Lamongan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedikitnya terdapat 18 petak tanah yang dimiliki oleh Yuhronur Efendi yang memiliki luas dan nilai yang berbeda yang berlokasi di Kabupaten Lamongan.

Selain itu Bupati Lamongan memiliki sejumlah aset kendaraan berupa Motor Kawasaki KLX, Mobil Mitshubisi Jeep dan Honda Jazz mini bus.

Selain tanah dan alat transportasi aset lain yang tidak kalah besar adalah harta bergerak senilai Rp195 juta dan kas atau setara kas senilai Rp1,9 miliar.

Jika ditotal harta kekayaan yang dimiliki oleh Yuhronur Efendi pada tahun 2022 sebanyak Rp6,8 miliar. Hal ini sangat jauh berbeda dengan harta kekayaan yang dimiliki oleh Bupati Bojonegoro yang mencapai Rp87 miliar.

Dari Rp87 miliar tersebut, aset paling banyak yang dimiliki oleh Anna Muawanan selaku Bupati Bojonegoro adalah aset tanah dan bangunan yang mencapai Rp85,9 miliar yang terdiri tanah dan bangunan yang berada di berbagai daerah seperti Lampung, Jakarta, dan Tuban.

Selain itu Anna Muawiyah juga memiliki beberapa tanah di Makassar, Tanggerang dan Bogor yang luasnya tidak sedikit dan nilai yang fantastis.

Tidak hanya tanah dan bangunan, Anna Muawiyah juga terdata memiliki mobil lexus jeep tahun 2003 seharga Rp250 Juta. Tidak hanya itu ia juga memiliki harta bergerak senilai Rp875 juta, surat berharga Rp1,6 miliar kas dan setara kas senilai Rp1,1 miliar.

Jika ditotal harta kekayaan yang dimiliki oleh Anna Mu’awiyah sebanyak Rp87 miliar pada tahun 2022 itulah harta kekayaan yang dimiliki oleh Bupati Lamongan dan Bupati Bojonegoro.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Rizal Firdaus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu