x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Senin, 14 Agustus 2023 20:51 WIB

Sahli RB Tinjau Stand Kemenkumham Jateng di UMKM Nasional Expo 2023

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah hadir di UMKM Nasional Expo 2023 yang berlangsung sejak tanggal 10 - 13 Agustus 2023 di Pamedan Mangkunegaran Surakarta.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SURAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah hadir di UMKM Nasional Expo 2023 yang berlangsung sejak tanggal 10 - 13 Agustus 2023 di Pamedan Mangkunegaran Surakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenkumham Jateng menyediakan 4 booth, yakni pelayanan Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Pendaftaran E-Katalog, Layanan Imigrasi, dan Pameran produk hasil pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Keikutsertaan Kemenkumham Jateng dalam event nasional ini, guna mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keberadaan stand Kemenkumham Jateng di UMKM Nasional Expo 2023, ditinjau oleh Staf Ahli (Sahli) Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB), Sabtu (12/08).

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan dan Kepala Kanim Kelas I Surakarta Winarko, Asep memantau bagaimana proses layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Sahli RB menilai, partisipasi Kemenkumham dalam Expo kali ini sangat tepat.

"Saya rasa sangat baik Kemenkumham ikut serta dalam event ini. Masyarakat jadi lebih mengenal layanan Kemenkumham," ujar Asep.

"Kebutuhan masyarakat, terkait layanan kita dapat terpenuhi secara langsung disini," sambungnya.

Pada kesempatan itu juga, Asep sesekali berdialog dengan masyarakat yang berkunjung ke stand layanan Kemenkumham Jateng. 

Dari hasil perbincangan tersebut diketahui bahwa masyarakat merasa senang dengan adanya stand Kemenkumham, karena mereka menjadi mendapatkan informasi lebih terkait layanan Kemenkumham.

Selanjutnya, saat Sahli RB meninjau stand pameran produk hasil pembinaan WBP, ia mengapresiasi proses pembinaan keterampilan di Lapas dan Rutan di Jateng.

"Hasil pembinaan WBP ini layak dipamerkan dan dipasarkan ke masyarakat, kualitasnya tak kalah dengan produk luar negeri" kata Asep.

Sebagai informasi, Sahli RB bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah terjadwal mengikuti kegiatan penutupan UMKM Nasional Expo 2023, yang akan digelar nanti malam

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu