x

Wedang Kopi Prambanan Kuliner Kopi dan Masakan Jawa di Klaten yang Wajib Dicoba

Iklan

Sony Watson

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Juni 2023

Senin, 14 Agustus 2023 18:35 WIB

Wedang Kopi Prambanan, Kuliner di Klaten yang Layak Dikunjungi

Temukan kelezatan kuliner di Wedang Kopi Prambanan, perpaduan klasik Jawa dengan nuansa alam. Pengalaman kuliner Klaten yang tak terlupakan menanti di sini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bila berbicara tentang tradisi kopi dan masakan Jawa, Wedang Kopi Prambanan muncul sebagai salah satu destinasi pilihan di hati kami. Tapi tunggu dulu, apa yang sebenarnya membuat kafe ini berbeda dari yang lain?

Berdiri kokoh di Jl. Raya Manisrenggo – Prambanan, Klaten, tempat ini bukanlah kafe biasa. Memadukan nuansa Jawa Klasik dengan sentuhan alam, setiap pengunjung akan merasa seolah ditarik kembali ke masa lalu. Dekorasi interiornya? Ah, sebuah kisah tersendiri. Bangunan joglo dengan ornamen Jawa tempo dulu, mulai dari kursi hingga gazebo kuno, menawarkan pengalaman makan yang tak biasa.

Namun, sebenarnya apa yang membuat kami jatuh cinta?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepanjang tahun, para pelancong dari berbagai daerah datang ke Klaten, tak hanya untuk menyaksikan keindahan candi Prambanan tetapi juga untuk merasakan kekayaan kuliner Klaten. Dan salah satu alasan mengapa kami merekomendasikan Wedang Kopi Prambanan adalah karena spesialitasnya: Prasmanan masakan Jawa.

Menu prasmanan masakan Jawa, seperti gudeg, brongkos, dan ayam goreng sereh, menawarkan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Kami mencoba mengambil sedikit dari setiap jenis makanan yang ada, dan rasa manis dan gurih yang kental pun terasa di lidah kami. Namun, tak hanya makanan, kopi Americano dan kopi susu gula aren menjadi pilihan yang sempurna untuk menemani.

Pelayanannya? Cepat dan efisien. Hanya dalam hitungan menit, pesanan kami sudah tersaji di meja dengan presentasi yang menawan.

Dengan semua kelebihan yang ditawarkan, memang ada beberapa kekurangan. Seperti saat jam sibuk, pengunjung mungkin harus menunggu lebih lama untuk nasi. Meskipun begitu, bagi kami, keindahan suasana dan kelezatan hidangan masih membuatnya menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati kuliner di Klaten.

Untuk harga relatif terjangkau. Sekali makan untuk menu prasmanan, kamu hanya menghabiskan Rp30.000-Rp75.000. Harga tergantung dari lauk dan jenis sayur yang kamu ambil saat prasmanan. Untuk harga minuman, kopi dibanderol mulai Rp16.000 dan Wedang rempah dibanderol mulai Rp9.000.

Wedang Kopi Prambanan bukan hanya tentang makanan atau minuman, tetapi juga tentang pengalaman. Dari suasana, pelayanan, hingga cita rasa, semuanya berpadu sempurna. Bagi siapa pun yang mencari pengalaman kuliner Klaten yang otentik, tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Ikuti tulisan menarik Sony Watson lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

23 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

23 jam lalu