x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 26 Agustus 2023 12:03 WIB

Berikan Pembinaan Kerohanian Kepada WBP, Rutan Demak Sinergi dengan Kemenag Demak

Sudah menjadi agenda rutin bagi WBP Wanita setiap hari Kamis terdapat kegiatan Kerohanian Agama Islam, Kamis (24/08). Kegiatan kerohanian ini bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Demak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK – Sudah menjadi agenda rutin bagi WBP Wanita setiap hari Kamis terdapat kegiatan Kerohanian Agama Islam, Kamis (24/08). Kegiatan kerohanian ini bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Demak.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan kerohanian diisi oleh penyuluh Kemenag Kabupaten Demak yaitu Suryati dan Pipit yang dilaksanakan di aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak.

Suryati menyampaikan sebuah hadits yang dikutipnya dari Kitab Durratun Nashihin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ada empat orang yang termasuk dalam golongan orang yang celaka,” ujarnya.

"Pertama, orang yang melupakan dosa-dosa yang dia lakukannya, seakan-akan ia tak melakukan kesalahan sehingga melupakan dirinya untuk beristiqfar kepada Allah. Kedua, orang yang selalu mengingat-ngingat kebaikannya kepada orang lain sehingga ia berharap balasan dari orang tersebut. Ketiga, orang yang dalam urusan dunia selalu memandang keatas. Keempat, orang yang dalam urusan akhirat ia melihat ke bawah, sehingga ia merasa sudah cukub beribadah apa adanya saja karena ia melihat banyak orang yang dibawahnya yang tak mau beribadah sama sekali,” terangnya kemudian.

Tidak sampai disitu, Suryati mengajak para Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita untuk menghindari keempat golongan tersebut. Lebih lanjut beliau berpesan agar momen ini dijadikan pelajaran bagi keempat orang WBP Wanita yang ada untuk bertobat dan berubah menjadi baik, agar saat kembali ke masyarakat nanti keimanan dalam diri masing-masing sudah lebih kuat.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin menyampaikan adanya kegiatan kerohanian ini menjadi salah satu pendekatan dalam peningkatan spiritualitas sehingga mampu mengubah akhlak dan perilaku WBP menjadi lebih baik.

“Dengan kegiatan kerohanian, kami berusaha menjemput hidayah dan memberikan pengetahuan tentang keagamaan bagi mereka (Warga Binaan Pemasyarakatan),” tutur Riski

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB