x

Kemenko PMK inisiasi gelaran pawai budaya reog ponorogo (Minggu, 27/8/23) dengan beberapa kementrian lembaga seperti Kemdikbudristek, Perpusnas RI, Pemkab Ponorogo, Kemenparekraf, BPOM, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, Pemda DKI Jakarta, dan beberapa komunitas seni budaya lainnya.\xd

Iklan

Wahyu Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Agustus 2023

Senin, 28 Agustus 2023 14:11 WIB

Pawai Budaya Reog Ponorogo dan Usulan Warisan Budaya Tak Benda Dunia Unesco

Kemenko PMK inisiasi gelaran pawai budaya reog ponorogo (Minggu, 27/8/23).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kemenko PMK inisiasi gelaran pawai budaya reog ponorogo (Minggu, 27/8/23) dengan beberapa Kementrian Lembaga seperti Kemdikbudristek, Perpusnas RI, Pemkab Ponorogo, Kemenparekraf, BPOM, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, Pemda DKI Jakarta, dan beberapa komunitas seni budaya lainnya.

Kegiatan pawai budaya tersebut juga memanfaatkan momentum bulan perayaan kemerdekaan RI Ke-78, rangkaian acara sendiri dimulai dari Perpusnas RI dan berakhir di Kemenko PMK dengan jarak kurang lebih 1,5 km.

Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi Perpusnas RI - Drs susi nurcahyo mengungkapkan, pusat nasional sangat mendukung usulan warisan budaya tak benda oleh unesco. Saat ini UNESCO sangat khawatir akan punahnya budaya yang ada di penjuru dunia, oleh karena itu pusat budaya hadir untuk mendukung warisan budaya tak benda dunia oleh Unesco.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Indonesia merupakan salah satu anggota MoW, harapan kedepannya bisa mewujudkan pelestarian budaya-budaya lainnya. Alangkah baiknya semua budaya daerah masing-masing bisa dilestarikan dengan di daftarkan kepada MoW indonesia untuk mendukung warisan budaya tak benda dunia UNESCO.

Editor : wahyu setiawan

Ikuti tulisan menarik Wahyu Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

14 jam lalu

Terpopuler