x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 3 November 2023 12:54 WIB

Rutan Demak Terima Kunjungan Kakanwil Kumham Jateng

Kali perdana, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Heri Mujiono menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto, Kamis (02/11).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Kali perdana, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Heri Mujiono menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto, Kamis (02/11).

Memasuki Rutan Demak, area dapur menjadi sasaran pertama dalam kunjungan Kakanwil. Di area tersebut Kakanwil memastikan perlengkapan pekerja dapur dalam pengolahan makanan sesuai dengan SOP. Tidak sampai disitu, Kakanwil menanyakan menu makanan apa yang dimasak, apakah sesuai dengan menu makanan dalam pedoman penyelenggaraan makanan.

Sasaran selanjutnya adalah ruang poliklinik. Di poliklinik, beliau melihat sarana prasarana yang tersedia dalam pemenuhan layanan kesehatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mendapatkan layanan kesehatan merupakan hak warga binaan, untuk itu pastikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin termasuk ketersediaan obat-obatan disini," ujar Tejo.

Sembari melakukan tes tekanan darah, gula darah dan kolesterol, Kakanwil berbincang mengenai kondisi kesehatan warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak menjelaskan mengenai layanan kesehatan Rutan Demak terhadap 259 Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Kami sudah mendirikan Klinik Rutan Demak dengan satu dokter penanggung jawab dan satu dokter pelaksana,” terang Heru.

“Selain itu kami juga melakukan PKS dengan Puskesmas Demak terkait pelayanan kesehatan, rujukan rawa jalan dan pemeriksaan laboratorium,” lanjutnya.

Kakanwil didampingi Kepala Rutan Demak beserta Pejabat Struktural melakukan kontrol di area branggang dan blok hunian. Tidak lupa Kakanwil juga berinteraksi dengan warga binaan pemasyarakatan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 jam lalu

Terpopuler