x

Iklan

Seno Widya Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 November 2023

Kamis, 30 November 2023 14:16 WIB

Walikota Surabaya Mengimbau Siswa SMP Negeri 1 Menerapkan Bahasa Inggris Tiap Jumat

Walikota berharap penerapan Bahasa Inggris ini dapat untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing siswa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan imbauan kepada seluruh SMP Negeri di wilayahnya untuk menerapkan penggunaan Bahasa Inggris berlaku setiap hari Jumat. Dia meminta Dinas Pendidikan Surabaya memperhatikan persiapan sekolah dalam membudayakan Bahasa Inggris sehari di ruang pendidikan Kota Surabaya.

"Tujuan penerapan Bahasa Inggris itu untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing siswa dan menjadi bekal ketika berkompetisi di internasional," ujar Wali Kota Surabaya.

Menurut Eri pilihan hari Jumat karena dirasa waktunya lebih panjang dan bisa lebih leluasa dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing. Dia meminta agar siswa mempelajari mulai dari Bahasa Inggris dasar terlebih dahulu, seperti penguasaan kosakata.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia menyarankan penerapan bahasa Inggris dari percakapan sederhana, misalnya sapaan "selamat pagi" diganti dengan good morning. "Jangan masuk grammar dulu. Semakin banyak kosakata, semakin mereka lancar. Karena kalaa tidak dilakukan nanti lupa," kata dia.

Program tersebut sementara dilakukan untuk siswa SMP Negeri . Sedangkan untuk siswa SD masih sedang dipersiapkan programnya. "Harapannya program ini dapat memberikan motivasi pada siswa SD agar belajar berbicara bahasa Inggris," ujarnya

Ikuti tulisan menarik Seno Widya Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu