x

Seno Widya Pratama (Kiri) Bambang Susantono Beserta Istri (Tengah) Diah Furi (Kanan)\xd

Iklan

Seno Widya Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 November 2023

Kamis, 21 Desember 2023 07:55 WIB

Undip Kukuhkan Gelar Profesor Kehormatan kepada Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono

Universitas Diponegoro Semarang  mengukuhkan Profesor Kehormatan (Honoris Causa) Bidang Keahlian Kota Layak Huni dan Berkelanjutan (Livable and Sustainable) kepada Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang  mengukuhkan Profesor Kehormatan (Honoris Causa) Bidang Keahlian Kota Layak Huni dan Berkelanjutan (Livable and Sustainable) kepada Bambang Susantono. Bambang Susantono adalah  Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Pengukuhan gelar Profesor HC dilaksanakan pada Sabtu  (9/12/2023) di Gedung Prof. Soedarto, SH, UNDIP. Menurut Bambang Susantono dalam pidatonya menekankan bahwa masa depan Asia adalah perkotaan.dia meyakini konsep livability atau kota layak huni menjadi strategi yang tepat bagi pengembangan kota di Asia.

Dalam pidato orasi pengukuhannya berjudul “Kota Masa Depan di Indonesia dan Asia: Membangun Kota Layak Huni dan Berkelanjutan” (Future Cities in Indonesia and Asia: Developing Livable and Sustainable Cities).  Menurut Bambang Susantono bahwa masa depan Asia adalah perkotaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kota yang berada di asia sangat berkembang  pesat dikarenakan dorongan peluang ekonomi dan sosial. Dalam perkembangan yang pesat tersebut akan menimbulkan tantangan dan permasalahan yaitu  peningkatan kesenjangan ekonomi, berkurangnya kohesi sosial, dan degradasi lingkungan serta meningkatnya risiko bencana.

Rektor Undip menjelaskan pengukuhan gelar profesor kehormatan layak diberikan karena kontribusi beliau pada perkembangan kota layak huni dan berkelanjutan yang nyaman dan ramah lingkungan. Ujar Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum

Ikuti tulisan menarik Seno Widya Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler