x

sering bersama bu sugiharti

Iklan

maulana taufiq

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Desember 2023

Minggu, 10 Desember 2023 08:40 WIB

Pengembangan Penjual Nasi Rumahan Menjadi Layanan Katering

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berkomitmen memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui KKN di Medokan Semampir RW8. Mahasiswa-mahasiswa terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat setempat, menciptakan sinergi antara akademisi dan komunitas untuk mencapai perubahan yang berarti. Mari bersama-sama dukung dan saksikan kolaborasi bermanfaat ini!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya 

KKN UNTAG Medokan samampir rw8

DPL: Fatkhurrohman,ST.,M.Eng

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mitra: Bu Sugiharti (Nasi Campur)

Nama: Maulana taufiq hidayat 1422000153

pengembangan penjual nasi rumahan yang kini menjadi layanan catering

Artikel ini mengangkat kisah menarik tentang perjalanan nasi campur dari sebuah hidangan harian menjadi layanan catering yang sukses. Kami akan menjelajahi bagaimana keunikan dan cita rasa nasi campur menginspirasi perubahan menuju bisnis catering yang berkembang pesat.

1. Nasi Campur Tradisional:
Mengenalkan nasi campur sebagai hidangan tradisional yang memiliki ciri khas beragam lauk dan rempah. Bagaimana konsep nasi campur memikat hati banyak pelanggan dengan keanekaragaman rasa dalam satu piring kecil.

2. Inovasi dalam Menu Nasi Campur:
Bagaimana pemilik usaha menghadirkan inovasi dalam menu nasi campur untuk menarik perhatian pelanggan? Mungkin ada penambahan hidangan khas atau pendekatan kreatif dalam penyajian yang membuat nasi campur mereka unik.

3. Popularitas yang Meningkat:
Menceritakan bagaimana nasi campur mendapatkan popularitas yang meningkat secara lokal. Apakah pemilik usaha menanggapi meningkatnya permintaan dengan memperluas operasi atau mengadakan acara khusus yang menampilkan kelezatan nasi campur mereka?

4. Transformasi menjadi Layanan Catering:
Bagaimana pemilik usaha mengidentifikasi peluang untuk mengembangkan nasi campur menjadi layanan catering? Mungkin ada permintaan dari pelanggan untuk menyajikan nasi campur dalam acara-acara khusus seperti pernikahan, ulang tahun, atau pertemuan bisnis.

5. Diversifikasi Menu Catering:
Menjelaskan perubahan dalam menu ketika bisnis nasi campur berkembang menjadi layanan catering. Apa saja hidangan tambahan atau paket-paket spesial yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan berbagai acara?

6. Fokus pada Kualitas dan Layanan:
Bagaimana pemilik usaha mempertahankan kualitas nasi campur dan pelayanan yang luar biasa saat memasuki bisnis catering? Mungkin melibatkan pelatihan karyawan, penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, dan perhatian terhadap detail dalam penyediaan layanan.

7. Kesuksesan di Dunia Catering:
Merinci kesuksesan dan pencapaian bisnis catering ini. Mungkin termasuk cerita sukses acara yang dilayani, ulasan positif pelanggan, atau pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

8. Hubungan dengan Pelanggan dan Mitra:
Menggambarkan hubungan baik yang dibangun dengan pelanggan dan mitra bisnis. Bagaimana interaksi yang positif ini membantu meningkatkan reputasi dan popularitas layanan catering nasi campur ini?

Kesimpulan:
Menyimpulkan perjalanan luar biasa dari nasi campur yang sederhana menjadi layanan catering yang sukses. Merinci kunci kesuksesan dan memberikan inspirasi bagi mereka yang ingin mengembangkan usaha kuliner mereka sendiri.

***

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui KKN di Medokan Semampir RW8. Mahasiswa-mahasiswa kami akan terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat setempat, menciptakan sinergi antara akademisi dan komunitas untuk mencapai perubahan yang berarti. Mari bersama-sama dukung dan saksikan kolaborasi bermanfaat ini!"

Perubahan luar biasa dari penjual nasi campur rumahan menjadi layanan catering yang menggoda lidah! Saksikan kisah sukses transformasi usaha kuliner ini, di mana kelezatan nasi campur berkembang menjadi pengalaman catering yang tak terlupakan. Mereka tidak hanya merajut cita rasa tradisional dalam setiap hidangan, tetapi juga memperluas pelayanannya untuk menyemarakkan setiap acara istimewa Anda.

"Dari dapur ke pintu depan Anda! Penjual nasi campur rumahan yang berdedikasi kini melangkah lebih jauh dengan menyajikan layanan catering eksklusif. Nikmati kelezatan nasi campur favorit Anda di setiap perayaan dan acara spesial. Dengan inovasi dan kualitas yang terjaga, layanan catering kami akan menghadirkan nuansa cita rasa rumahan yang tak terlupakan. 

"Terobosan KKN kami membawa nuansa baru dalam membantu masyarakat lokal! Dari penjual nasi campur rumahan, kami melangkah lebih jauh dengan mengembangkan layanan catering inovatif. Dengan sentuhan mahasiswa yang penuh semangat, kami tidak hanya menciptakan perubahan dalam masyarakat, tetapi juga menghadirkan kelezatan nasi campur kami ke berbagai acara spesial. 

Semangat inovasi memimpin langkah kami dalam mengangkat penjual nasi rumahan menjadi layanan catering yang berjaya di media sosial. Dengan kearifan lokal dan sentuhan kreativitas mahasiswa, kami berhasil menciptakan pengalaman kuliner yang tak hanya memikat lidah, tetapi juga memperluas jejak bisnis melalui pemasaran yang efektif di dunia digital. Mari ikuti perjalanan kami yang memadukan tradisi dan teknologi, membawa cita rasa rumahan yang autentik ke layar ponsel Anda!"

#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #Kampuskompeten 

Ikuti tulisan menarik maulana taufiq lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu