x

Iklan

NURYAN RIZTITA ANJANI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Desember 2023

Rabu, 13 Desember 2023 12:53 WIB

Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Gelar Pelatihan Pembuatan Manik-manik untuk Remaja

Sebanyak 30 peserta dari berbagai usia mengikuti kegiatan pelatihan membuat perhiasan dari manik manik dengan antusias.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Gelar berhasil menyelenggarakan pelatihan kreatif bagi remajadalam pembuatan manik-manik.kegiatan yang diselenggarakan pada senin (11/12/2023) kemarin bertempat di teras ngaji rw 11 sorosutan.

sebanyak 30 peserta dari berbagai usia mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Pelatihan yang berlangsung selama 2 jam ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang teknik dasar pembuatan perhiasan dari manik-manik, serta mendorong kreativitas dalam menghasilkan berbagai jenis perhiasan.

"Dalam kegiatan KKN kali ini, kami ingin memberikan manfaat yang nyata bagi remaja sekitar. Melalui pelatihan ini, kami berharap peserta dapat memperoleh keterampilan baru yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta dijadikan sebagai potensi bisnis," ujar Riztita mahasiswa koordinator KKN.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para peserta diberikan panduan secara praktis tentang memilih bahan, teknik dasar pembuatan perhiasan manik-manik, hingga merancang desain yang menarik. "Kami sangat senang bisa belajar membuat manik-manik hari ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami merasa lebih terampil dan siap untuk mencoba membuat desain-desain yang berbeda," ujar salah satu peserta yang antusias.

Acara ini berhasil menciptakan suasana interaktif dan kolaboratif antara mahasiswa KKN dengan masyarakat lokal, di mana ide dan kreativitas bertukar menjadi pengalaman yang berharga. Para peserta pulang dengan pengetahuan baru dan semangat untuk mengembangkan keterampilan yang telah mereka peroleh.

kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam bidang kreatif.

Ikuti tulisan menarik NURYAN RIZTITA ANJANI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu