x

Anda bisa beli laptop murah untuk mengerjakan tugas, bermain media sosial ataupun menonton film. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena saat ini banyak tipe laptop yang harganya murah.\xd

Iklan

Dandy Tri Widianto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Desember 2023

Jumat, 15 Desember 2023 19:16 WIB

Tips Memilih Laptop Rp5-7 Jutaan di Akhir Tahun

Artikel ini memberikan tips untuk memilih laptop dalam kisaran harga 5-7 juta rupiah, khususnya bagi mereka yang sedang mencari laptop di akhir tahun ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lagi cari laptop di akhir tahun? Bingung mau pilih yang mana? Cuma punya budget Rp5-7 jutaan aja? Ini tip-nya!
 
Mencari laptop baru di akhir tahun bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika Anda memiliki budget sekitar Rp5-7 jutaan. Seperti yang dikatakan oleh David di video Youtube GadgetIn, "Kita harus lebih hati-hati di kelas ini, soalnya dia agak rumit ya, complicated. Kelas Rp5-7 juta ini penuh kejutan dan penuh potensi."
 
Laptop Rp5-7 jutaan ini kadang emang bikin kita bingung, namun jangan khawatir, saya akan memberikan tip kepada Anda agar tidak salah pilih laptop, ya. Berikut tip-nya.

1. Nggak Harus Laptop yang Baru Rilis

Anda nggak harus beli laptop yang baru rilis atau keluaran terbaru ya. Karena biasanya laptop yang sudah rilis setengah sampai setahun yang lalu dengan harga Rp8-9 jutaan itu sudah turun harga, bahkan bisa sampai menyentuh budget Rp5-7 jutaan dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Menurut David, selama laptop memiliki prosesor generasi baru, tidak menjadi masalah jika Anda membelinya sekarang. Dengan harga yang sama Anda bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi lebih baik daripada membeli laptop yang baru rilis saat ini, jadi pertimbangkan laptop-laptop yang sudah turun harga ya.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Laptop Rp5-7 jutaan ini juga memiliki spesifikasi yang bisa dibilang nanggung, banyak jebakannya. Contohnya, ada laptop dengan harga yang sama tetapi spesifikasinya berbeda, kadang kita bingung mau pilih yang mana ya? Nah, di sini Anda harus sesuaikan dengan kebutuhan Anda ketika ingin mencari laptop, apakah Anda mencari untuk kebutuhan office, editing, ataupun gaming. Menurut David, kalau ingin mencari hanya untuk kerja kantoran Anda boleh ambil yang memiliki RAM single channel, tapi kalau untuk editing atau gaming cari dengan spesifikasi RAM dual channel.

3. Cari Tahu Tentang Spesifikasi Laptopnya

Ketika sudah menentukan apa kebutuhan Anda, bagian ini merupakan hal terpenting saat ingin memilih laptop dengan budget Rp5-7 jutaan ini. Di Kelas harga ini, spesifikasi laptop sangat beragam, banyak plus minus-nya. Ada beberapa laptop menawarkan spesifikasi prosesor dan RAM yang sama tetapi ditawarkan dengan harga yang berbeda, ada yang murah dan ada yang lebih mahal. Hal ini patut dicurigai, pasti salah satunya ada spesifikasi yang dipangkas sehingga menjadi lebih murah, misalnya dari spesifikasi layar atau penyimpanannya ditawarkan lebih rendah dari kompetitornya. Maka, tips ini sangatlah penting untuk anda pertimbangkan ketika memilih laptop nanti.
 
Demikianlah, tip yang bisa saya bagikan untuk Anda yang sedang bingung memilih laptop dengan budget Rp5-7 jutaan di akhir tahun ini. Semoga tips ini bisa membantu Anda menemukan laptop yang tepat sesuai kebutuhan dan budget Anda. Selamat berburu laptop dan jangan sampai salah pilih ya!

Ikuti tulisan menarik Dandy Tri Widianto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu