x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Kamis, 21 Desember 2023 08:13 WIB

Program Bintang Kebaikan, Beri Motivasi Siswa MTsN 9 Bantul Lakukan Hal Baik

Program ini merupakan lanjutan dari program satu siswa satu buku refleksi. Buku yang sudah ditulis siswa setiap minggunya, pada akhir semester akan dilihat hasil yang terbaik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Tim BK MTsN 9 Bantul luncurkan program Bintang Kebaikan sebagai salah satu inovasi layanan BK. Inovasi ini merupakan salah satu dari Netracup (Nine Transformation Counseling Program) berupa 9 inovasi layanan prima dari BK.

Program ini merupakan lanjutan dari program satu siswa satu buku refleksi. Buku yang sudah ditulis siswa setiap minggunya diberikan refleksi, yang pada akhir semester akan dilihat hasil yang terbaik. Bagi siswa yang progresnya baik maka akan mendapatkan reward Bintang Kebaikan yang akan diberikan pada akhir semester di masing-masing kelas.

Salah satu guru BK MTsN 9 Bantul, Wasidi, menjelaskan bahwa dengan diberikannya reward Bintang Kebaikan diharapkan siswa termotivasi untuk terus berusaha menjadi lebih baik. Hal buruk yang pernah dilakukan siswa juga diharapkan tidak terulang lagi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Harapannya semoga dengan adanya reward ini siswa jadi lebih termotivasi untuk terus berbuat baik dan menghindari perbuatan buruk,” kata Wasidi.

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati mengaku senang dengan program Bintang Kebaikan ini. Ia yakin bahwa perubahan sikap harus berawal dari kesadaran pribadi masing-masing. Akan tetapi harus ada hal yang kita gunakan untuk meningkatkan motivasi siswa. Salah satunya dengan dengan reward Bintang Kebaikan ini.

“Setiap siswa pasti punya sisi baik yang bisa kita gali. Sisi baik inilah yang akan lebih kita perhatikan, sehingga sikap siswa yang kurang baik akan semakin berkurang,” papar Atik, sapaan akrabnya. (as)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB