x

Iklan

Anis Safitri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Juni 2019

Rabu, 3 Januari 2024 14:10 WIB

Muhammad Kilat dari SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari Sabet Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Piala Raja DIY

Kabar membanggakan datang dari SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari. Salah satu murid bernama Muhammad Kilat Samudra berhasil meraih Juara 1 Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Raja DIY yang dilaksanakan pada tanggal 29—31 Desember di GOR Pangukan Sleman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gunungkidul, Rabu (3/1/2024) - Kabar membanggakan datang dari SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari. Salah satu murid bernama Muhammad Kilat Samudra berhasil meraih Juara 1 Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Raja DIY yang dilaksanakan pada tanggal 29—31 Desember di GOR Pangukan Sleman.

Tidak main-main, peserta kompetisi pencak silat ini datang dari berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, Lampung, dan provinsi lainnya. Menurut Kilat, ia tak gentar menghadapi peserta dari berbagai daerah karena ia sudah melakukan persiapan dengan matang. 

“Saya terus berlatih selama 2 bulan setelah kejuaraan provinsi kemarin. Saat menghadapi lawan, saya tidak ada rasa takut sama sekali karena saya selalu optimis dan percaya diri dengan kecepatan pukulan tenaga maksimal yang saya lakukan,” ucap Kilat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Usaha yang gigih dan sikap optimis memang menjadi kunci keberhasilan Kilat dalam menjuarai kompetisi ini. Selain itu, ia juga mengakui prestasi ini bisa diraih berkat dukungan dan doa orang tua. 

“Alhamdulillah, orang tua selalu mendukung dan menyemangati saya di setiap kompetisi. Saya menjadi lebih yakin untuk memberikan yang terbaik dan bisa membanggakan mereka,” kata dia dengan rasa syukur. 

Setelah kompetisi ini, Kilat masih akan terus berlatih karena ia mesti mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Ia akan mematangkan latihannya demi menampilkan yang terbaik. 

Prestasi yang ditorehkan Kilat adalah buah dari dukungan orang tua dan guru di sekolah, ketekunan berlatih, serta sikap optimis. Semangat untuk tetap produktif di masa liburan semester telah membawanya meraih Juara 1 dan mendapatkan medali emas. Semoga capaian prestasi ini akan memantik spirit teman-temannya yang lain untuk berkarya dan berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. 

Ikuti tulisan menarik Anis Safitri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

13 jam lalu

Terpopuler