x

Iklan

Gugun Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2024

Sabtu, 20 Januari 2024 06:53 WIB

Rekomendasi Wisata Religi di Bangkok yang Kaya Sejarah

Beberapa waktu belakangan Thailand jadi satu tujuan berwisata turis Indonesia. Apa, sih, istimewanya?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa waktu belakangan, sepertinya Thailand adalah satu dari beberapa negara yang menjadi tujuan berwisata banyak turis dari berbagai negara, di antaranya adalah masyarakat Indonesia. 

Salah satu kota yang pasti dikunjungi ketika mengunjungi negara ini adalah Bangkok. Mulai dari budaya yang unik, makanan yang beragam, sampai banyaknya spot wisata yang indah membuat tiket pesawat ke Bangkok selalu laku terjual menjelang hari libur. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana mengunjungi negara unik ini, segera pesan tiket pesawat dari jauh hari. Anda bisa melihat jadwal penerbangannya di situs penerbangan resmi, atau jasa perjalanan seperti Traveloka, yang tak hanya menyediakan informasi perjalanannya saja, tetapi juga membantu Anda lebih praktis dalam membeli tiket pesawat ke Bangkok, serta reservasi penginapan ketika disana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di samping sudah menentukan jadwal penerbangan yang sesuai, Anda juga harus menyiapkan spot destinasi wisata yang akan dikunjungi ketika sampai di Bangkok. Tak hanya kental akan budaya, kota ini juga memiliki beberapa spot wisata religi yang patut untuk dikunjungi. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Kuil Wat Phra Kaew

Kuil ini merupakan salah satu kuil yang paling suci di Thailand. Terletak di dalam sebuah komplek Istana Kerajaan, kuil ini terkenal sebagai rumah para patung Buddha Zamrud yang disucikan. Dalam sejarah bangsanya, patung ini memiliki peran penting, dan hanya raja saja yang boleh menyentuhnya. Tentu saja salah satu keindahannya terletak pada patung, serta arsitektur bangunannya.

2. Wat Pho

Pernah dengan tempat yang menjadi tempat rehatnya roh dan jiwa? Nah, ini adalah Wat Pho. Di dalamnya mempunyai patung Buddha tidur yang sangat mengesankan, panjangnya hampir 46 meter. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, area ini juga dikenal sebagai pusat tradisional dari pengobatan Thai, terutama pijat. Jika berkunjung kesini, Anda dapar merasakan kebahagiaan dari segi fisik dan spiritual.

3. Kuil Wat Arun

Rekomendasi selanjutnya adalah Kuil Wat Arun yang merupakan simbol keagungan bagi budaya Thailand. Kuil yang juga terkenal dengan Kuil Dawn ini merupakan salah satu ikan dari budaya Thailand yang paling terkenal di seluruh dunia. Keunikannya berapa pada menaranya yang tinggi menjulang, dan dihiasi dengan keramik Cina yang cantik berkilau. Wisata ini adalah simbol dari keagungan budaya Thailand yang sangat mempesona karena arsitekturnya yang menakjubkan. Tempat ini sangat wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam kekayaan budaya dan sejarah bangs aini.

4. Wat Traimit

Ini adalah lokasi yang menyimpan harta karun tersembunyi, yang sangat mengagumkan. Kuil ini dikenal karena menjadi rumah patung Buddha emas y ang terbesar di dunia. Patung tersebut terbuat dari emas murni, dan mempunyai berat hampir 5 ton. Ini merupakan penemuan menakjubkan, sebab pada awalnya patung tersebut terlupakan sehinga tersembunyi pada lapisan cat yang tebal.

5. Kuil Wat Suthat

Bagi Anda yang ingin mencari kedamaian dan spiritualitas, maka ini adalah tempat yang sempurna. Di tengah hingar bingar kota Bangkok, kuil ini dikenal dengan patung Buddha nya yang menerung, yang menginspirasi refleksi dan medirasi. Momen dari ketenangan ini sangat kontras sempurna dengan kehidupan perkitaan yang sibuk disekelilingnya.

6. Kuil Erawan

Kuil ini merupakan salah satu kuil yang menonjolkan hubungan unik antara agama Buddha dan Hindu. Kuil ini didedikasikan untuk Dewa Brahma, serta mempunyai patung Gajah Putih yang sukses menarik perhatian para pengunjungnya. Ini merupakan salah satu percampuran unsur agama Buddha dan Hindu.

7. Kuil Golden Mount

Kuil Golden Mount, atau yang juga dikenal dengan Wat Saket merupakan tujuan yang sangat sempurna untuk Anda yang ingin menikmati pesona pemandangan Kota Bangkok dari ketinggian. Sebab kuil ini terletak di atas bukit buatan yang merupakan tempat untuk meditasi dan pemujaan.

Ketika Anda mencapai puncak bukitnya, maka Anda akan disajikan dengan pemandangan luar biasa yang meliputi gedung tinggi pencakar langit, Sungai Chao Phraya yang membelah kota, jalan-jalan yang sibuk, dan aktivitas yang padat. Ini adalah pengalaman cisual yang sangat tidak bisa dilewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bangkok, yang tak hanya menampilkan unsur keindahan dan budaya saja. Namun, juga menampilkan unsur religi yang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus mencari hal-hal yang berhubungan dengan spiritual.

Beberapa contoh rekomendasi tempat wisata di atas tak hanya dibalut dengan unsur religi, tetapi juga kental akan sejarah yang membuatnya menjadi sangat suci dan sacral. Pengetahuan tersebut bisa Anda temukan dan cari tahu dengan berkunjung langsung ke area ini. 

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah harus tetap menghargai adat dan sopan santun yang diterapkan disetiap tempat wisata!

Ikuti tulisan menarik Gugun Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler