Memgenal Sosok Ahmat Zulfikarnain Lubis

Jumat, 26 Januari 2024 19:04 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Ahmat Zulfikarnain Lubis atau biasa dikenal Cak Lubis merupakan salah seorang pemikir yang dimiliki Indonesia. Sejak tiga tahun yang lalu Cak Lubis sudah aktif sebagai konten kreator YouTuber. 

Cak Lubis juga dikenal sebagai penyehat tradisional dan ikut menerima manifestasi kebudayaan, yaitu pernyataan sikap tentang Penyehat Tradisional. Ia juga penulis kebudayaan yang berlandaskan pada falsafah Pancasila.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain dikenal sebagai penyehat tradisional, Cak Lubis juga aktivis pers yang menjadi salah satu pilar pendiri newjurnalis.com. Hingga saat ini  dia menjadi redaktur di newjurnalis.com. Selain itu, Cak Lubis juga berperan dalam organisais DPC Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII).

“Saya paling senang mengisi hari-hari saya denganmengedukasi wawasan psikologis, kejiwaan dengan menulis, entah itu sejarah, esai, ataupun sebuah coretan naskah budaya,” kata dia.

Setelah aktif dalam kegiatan jurnalistik, Cak Lubis mengisi hari-harinya di komunitas kebudayaan, sambil terus menulis, baik sejarah, esai, maupun naskah budaya. Bulan ini catatan pinggir miliknya akan terbit di edisi sejarah pertama kalinya.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Ahmat Zulfikarnain Lubis

Penulis Indonesia | Mengemban Amanah Sejarah dan Beradaban

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua