x

Iklan

Ahmat Zulfikarnain Lubis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2024

Jumat, 26 Januari 2024 19:04 WIB

Memgenal Sosok Ahmat Zulfikarnain Lubis


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Ahmat Zulfikarnain Lubis atau biasa dikenal Cak Lubis merupakan salah seorang pemikir yang dimiliki Indonesia. Sejak tiga tahun yang lalu Cak Lubis sudah aktif sebagai konten kreator YouTuber. 

Cak Lubis juga dikenal sebagai penyehat tradisional dan ikut menerima manifestasi kebudayaan, yaitu pernyataan sikap tentang Penyehat Tradisional. Ia juga penulis kebudayaan yang berlandaskan pada falsafah Pancasila.

Selain dikenal sebagai penyehat tradisional, Cak Lubis juga aktivis pers yang menjadi salah satu pilar pendiri newjurnalis.com. Hingga saat ini  dia menjadi redaktur di newjurnalis.com. Selain itu, Cak Lubis juga berperan dalam organisais DPC Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya paling senang mengisi hari-hari saya denganmengedukasi wawasan psikologis, kejiwaan dengan menulis, entah itu sejarah, esai, ataupun sebuah coretan naskah budaya,” kata dia.

Setelah aktif dalam kegiatan jurnalistik, Cak Lubis mengisi hari-harinya di komunitas kebudayaan, sambil terus menulis, baik sejarah, esai, maupun naskah budaya. Bulan ini catatan pinggir miliknya akan terbit di edisi sejarah pertama kalinya.

Ikuti tulisan menarik Ahmat Zulfikarnain Lubis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

20 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

20 jam lalu