x

Iklan

Noptriantino

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Januari 2024

Jumat, 2 Februari 2024 19:27 WIB

Puluhan Tahun Terisolir, Masyarakat Dusun Begantung Kabupaten Landak Gelar Aksi Demo.

78 Tahun Indonesia Merdeka Masyarakat Dusun Begantung Belum Teraliri Listrik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Landak_Kalbar, Masyarakat di Dusun Begantung Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak menggelar aksi demo di dua tempat berbeda yakni di Kantor. Desa Darit dan Kantor Kecamatan Menyuke. Senin, 22 Januari 2024.

Dalam aksi demo tersebut terlihat masyarakat dusun Begantung melakukan perarakan dengan berjalan memutar pasar Darit dan sekitarnya, sebelum melakukan orasi di depan kantor desa Darit dan kecamatan Menyuke.

 Salah satu warga dusun Begantung bernama Eging (33) menuturkan bahwa demo yang di lakukan oleh ratusan masyarakat di dusun Begantung tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan ketidakpuasan masyarakat dusun Begantung terhadap pembangunan di daerah mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sudah 78 Tahun Indonesia merdeka, selama itu juga kami masih tidak mendapatkan listrik PLN bahkan jalan kami rusak parah. Padahal dusun kami letaknya tidak jauh dari pusat kecamatan, tetapi kenapa dari saya SD Listrik PLN sampai sekarang tak pernah kami dapatkan dan di tambah lagi jalan kami yang rusak begitu miris penderitaan kami yang terisolir. Kami sudah sangat-sangat bersabar dengan keadaan ini, tetapi sekarang kami sudah bosan," ujar Eging ditemui saat Demo.

Dirinya juga mengatakan, jika pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten tidak menanggapi keluhan dan aksi tersebut, maka warga akan melakukan aksi yang lebih lagi dan mengancam akan tidak melakukan pemilihan di Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

"Saya hanya berharap kepada pihak yang berwenang untuk segera menindaklanjuti aspirasi kami ini," tutur Eging.

Ikuti tulisan menarik Noptriantino lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

46 menit lalu

Terpopuler