x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Jumat, 2 Februari 2024 19:26 WIB

Menyongsong Awal Tahun 2024, MTsN 9 Bantul Adakan Mujahadah Bersama


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul – MTsN 9 Bantul mengadakan mujahadah bersama guna menyongsong semester genap tahun ajaran 2023/2024, Bantul (02/01/2024). Mujahadah dilaksanakan di Mushola MTsN 9 Bantul yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai. Dra. Ida Zusnani sebagai guru Fikih dan Mohammad Fadli Hidayat, S.Pd. sebagai guru Bahasa Arab memimpin jalannya mujahadah. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB setelah siswa selesai istiharat.

Mujahadah diawali dengan membaca Al-Fatihah dilanjutkan dengan membaca dzikir. Kemudian dilanjutkan lagi membaca Al-Fatihah, Al-Insyirah, Ayat kuris, Al- Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, Asmaul Husna, dan Sholawat Nariyah. Mujahadah pertama dipimpin oleh Ida kemudian untuk doa akhir dipimpin oleh Fadli. Ida mengatakan bahwa mujahadah ini dilakukan untuk mengawali tahun 2024 agar diberikan keselamatan, kesehatan, dan kesuksesan bagi MTsN 9 Bantul. Menurutnya, tujuan dari mujahadah adalah untuk bersungguh-sungguh memerangi hawa nafsu. Ia berharap semoga dengan melaksanakan mujahadah ini dapat membawa MTsN 9 Bantul menjadi lebih baik lagi.

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala MTsN 9 Bantul, mengatakan bahwa mujahadah merupakan kegiatan rutin MTsN 9 Bantul dari tahun-tahun lalu. Mujahadah merupakan  kegiatan doa bersama yang dilakukan untuk meminta keselamatan, kesehatan, dan kesuksesan untuk MTsN 9 Bantul. Ia berharap semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin MTsN 9 Bantul.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Mujahadah merupakan doa bersama agar MTsN 9 Bantul agar selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dan kesuksesan di awal tahun ini,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (gas)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB