x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Jumat, 2 Februari 2024 19:24 WIB

Paguyuban Simpan Pinjam MTsN 9 Bantul Adakan Rapat Anggota Tahunan


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul – Paguyupan Simpan Pinjam MTsN 9 Bantul mengadakan rapat anggota tahunan, Bantul (03/01/2024). Rapat diikuti oleh seluruh guru dan karyawan yang menjadi anggota koperasi yang dimulai pukul 13.00 dan bertempat di ruang perpustakaan MTsN 9 Bantul. Jalannya rapat dipimpin oleh Agus Aris Subagyo, S.Pd. selaku Ketua Paguyuban Simpan Pinjam.

Agus mengatakan bahwa rapat anggota tahunan bertujuan untuk melaporkan keuangan paguyuban selama satu tahun. Sehingga dengan diadakannya laporan dapat menambah kepercayaan anggota terhadap  organisasi. Selain itu juga menjamin ketertiban paguyuban serta mencegah kesimpangsiuran pelaksanaan dalam menjalankan roda organisasi. Agus juga menawarkan kepada anggota untuk bersama-sama menyusun Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Ia mengatakan bahwa dalam menyusun AD/ART yang baru butuh kerjasama anggota paguyuban.

“Penyusunan ART baru yang memuat ketentuan organisasi, tata laksana, harta kekayaan dan hak kewajiban anggota paguyuban harus disusun secara bersama agar terjalin kesepakatan yang mufakat,” tutur Agus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengurus Paguyuban Simpan Pinjam yang terdiri Agus sebagai Ketua, Tri Sutrisni Wahyuningsih, S.Pd. sebagai Sekertaris, dan Sinta Herahmawati, S.Pd. sebagai Bendahara telah memasuki masa akhir jabatan selama dua tahun. Agus mengatakan bahwa rapat ini diadakan juga untuk memilih pengurus baru. Pengurus baru dipilih melalui pengambilan suara oleh anggota paguyuban dengan syarat pengurus lama tidak boleh menjabat kembali. Dalam pengambilan suara, terpilih tiga pengurus baru, Zumaidah, S.Ag., Tri Suparmi, S.Pd., dan Novi Widiyaningtyas, S.Pd.

“Penentuan jabatan untuk pengurus baru diserahkan kepada Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. selaku penanggung jawab paguyuban,” tutur Agus. (gas)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler