x

LPKA PALU SERAHKAN DPTb PEMILU 2024

Iklan

HUMAS LPKA PALU

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Desember 2023

Rabu, 7 Februari 2024 17:18 WIB

LPKA Palu Serahkan Daftar Pemilih Tambahan Pemilu 2024 ke KPU

Selain anak binaan, DPTb tersebut memuat daftar pemilih bagi petugas LPKA Palu  yang tidak dapat memilih di TPS asal dikarenakan bertugas pada tanggal 14 Februari 2024.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Palu - Dalam semarak demokrasi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu serahkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Senin, (5/2) Siang. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny serta turut didampingi oleh 4 orang stafnya menyerahkan secara langsung  DPTb anak binaan sebagai pemilih pemula.

Selain anak binaan, DPTb tersebut memuat daftar pemilih bagi petugas LPKA Palu  yang tidak dapat memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) asal dikarenakan bertugas pada tanggal 14 Februari 2024.

“Selain DPTb anak binaan, kita juga menyerahkan DPTb para pegawai termasuk Kepala LPKA Palu, semua itu menjadi komitmen kita di LPKA Palu agar hak suara dalam Pemilu 2024 dapat tersalurkan dengan baik dan lancar,” ungkap Henny

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selanjutnya, dirinya pun berharap sinkronisasi data antara LPKA Palu dan  KPU Kota Palu dapat berlangsung dengan baik agar menyukseskan Pemilu 2024 pada bulan Februari mendatang.

“Kita pastikan sebelum hari pemilihan, kita akan terus lakukan update data baik bagi anak binaan maupun pegawai LPKA Palu,” tuturnya.

Sementara itu, Muhamad Musbah selaku Divisi Rendatin KPU Kota Palu menyambut hangat kedatangan LPKA Palu. Dirinya pun menyampaikan akan terus mengawal DPTb anak binaan maupun pegawai yang pindah tugas pada saat hari pemilihan.

“Kita pastikan semuanya terdaftar, yang terpenting harus sinkron antara kepemilikan e-KTP,NIK dan sudah terinput pada dptonline,” ujar Musbah

Kedepannya LPKA Palu bersama KPU Kota Palu berencana menggelar kegiatan sosialisasi dan simulasi pemungutan serta perhitungan surat suara bagi anak binaan maupun para petugas.

Ikuti tulisan menarik HUMAS LPKA PALU lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 jam lalu

Terpopuler