x

Iklan

Fauzan Irawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Februari 2024

Jumat, 23 Februari 2024 14:08 WIB

Menuju Tasikmadu Bebas Stunting Bersama TasikmaduKu

TasikmaduKu merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui website dan juga aplikasi mobile yang berfungsi untuk membantu mendata Stunting yang ada di kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam upaya mencegah masalah stunting pada anak di daerah Tasikmadu, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2023/2024 kelompok 73 gelombang 7 telah merilis sebuah inovasi berupa website dan aplikasi mobile yang diberi nama "TasikmaduKu". Melalui platform digital ini diharapkan pencegahan stunting dan pemantauan kondisi anak yang terindikasi stunting dapat dilakukan secara lebih efektif. Kegiatan PMM ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian UMM.

Stunting merupakan masalah serius yang seringkali terjadi pada anak-anak di daerah pedesaan seperti Tasikmadu. Kurangnya akses terhadap informasi dan layanan kesehatan yang memadai sering menjadi salah satu penyebab utama terjadinya stunting. Oleh karena itu, diperlukan langkah konkret dan inovatif untuk mengatasi masalah ini.

Proses Pembuatan Website dan Aplikasi Mobile

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Website dan aplikasi mobile TasikmaduKu hadir sebagai solusi inovatif untuk membantu mendata anak-anak di daerah Tasikmadu. Melalui platform ini, para orang tua maupun petugas kesehatan dapat mengakses informasi terkait pertumbuhan dan perkembangan anak secara lebih mudah dan efisien.

Tampilan Aplikasi Mobile TasikmaduKuTampilan Aplikasi Mobile TasikmaduKuTampilan Aplikasi Mobile TasikmaduKu

Fitur yang disediakan di dalam TasikmaduKu antara lain:

*   Pendaftaran anak secara online untuk dimonitor secara berkala

*   Informasi dan tips kesehatan untuk pencegahan stunting

Untuk mengakses layanan TasikmaduKu, pengguna dapat mengunjungi website resmi atau mengunduh aplikasi mobile yang tersedia di platform Android dan iOS. Setelah melakukan pendaftaran, pengguna dapat mulai menggunakan berbagai fitur yang disediakan untuk memantau kondisi kesehatan anak dengan lebih baik.

Dengan adanya inovasi TasikmaduKu ini, diharapkan upaya pencegahan stunting di daerah Tasikmadu dapat semakin optimal. Semoga dengan adanya kerjasama antara PMM UMM 2023/2024 kelompok 73 gelombang 7 dan masyarakat setempat, impian untuk menjadikan Tasikmadu sebagai daerah bebas stunting dapat segera terwujud.

Ikuti tulisan menarik Fauzan Irawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB