x

ilustrasi pencatatan keuangan

Iklan

FirmanPedia Blog Pribadi

Mahasiswa
Bergabung Sejak: 29 Oktober 2021

Jumat, 17 Mei 2024 05:30 WIB

Mahasiswa Baru Wajib Belajar Menabung Semenjak Dini

Hal sepele yang sering dilupakan mahasiswa baru maupun senior adalah menabung. Menabung apapun yang bisa di dapatkan di bangku perkuliahan sejak dini, seharusnya dibiasakan sejak awal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hallo bro dan sis, admin kali ini akan menuliskan sebuah artikel yang umum dan sudah banyak di lakukan oleh mahasiswa baru pada umumnya hanya saja apabila hal ini tidak mulai di cicil maka akan berdampak negatif bagi kehidupan perkuliahan seterusnya.

Tulisan ini murni berasal dari apa yang pernah penulis alami dan tidak ada niatan untuk menyinggung pihak-pihak tertentu yang merasa dikaitkan dalam tulisan berikut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baik lets! go langsung ke pembahasan.

Maba atau mahasiswa baru adalah pemuda dan pemudi yang sedang mengalami masa peralihan dari bangku sekolah ke bangku perkuliahan, pastinya ada sedikit banyak penyesuaian yang harus di biasakan sejak dini agar tidak berpengaruh buruk untuk kehidupan di kampus kedepannya.

Hal sepele yang sering kali menjadi hal yang sering dilupakan oleh mahasiswa baru maupun mahasiswa pertengahan dan mahasiswa abadi adalah pentingnya menabung apapun yang bisa di dapatkan di bangku perkuliahan sejak dini.

Hal sepele berikut seringkalin ada di sekitar kita tapi tidak kita sadari karena kita seringkali dialihkan ke hal-hal yang lebih menarik ketimbang menabung yang benar ala mahasiswa baru.

Baik jangan terlalu banyak basa-basi langsung saja admin akan berikan 5 hal yang harus ditabung oleh mahasiswa baru dan akan memiliki keuntungan yang bermanfaat kedepannya.

1. Menabung uang kiriman

Hal ini penting untuk dapat melatih mahasiswa baru untuk memanajemen uang masuk dan keluar agar meminimalisir adanya pembelian dan penggunaan uang yang tidak terlalu penting misalnya pergi nongkrong dan ngopi bersama teman baru.

2. Menabung waktu

Waktu bisa ditabung loh teman-teman dengan menyisihkan waktu luang kita dengan melakukan hal-hal positif ataupun mengistirahatkan diri setelah seharian berutinistas di dalam kelas.

3. Menabung buku

Buku adalah sebuah media pengikat ilmu yang dapat kita akses kapanpun dan dimanapun, namun hanya saja karena kemajuan zaman buku sudah mulai ditinggalkan dengan adanya handphone dan adanya buku berbasis pdf. Padahal buku berbentuk fisik lebih banyak menunjang kemampuan kita dalam mengingat materi perkuliahan dan meminimalisir penggunaan gadget yang berlebihan dan berpengaruh buruk untuk mata.

4. Menabung Relasi

Relasi dan koneksi ataupun komunikasi adalah hal penting yang wajib kita mulai cicil atau kita tabung semenjak menjadi mahasiswa baru, kenapa hal itu penting karena dapat membantu kita di di dalam lingkungan kampus maupun nantinya setelah lulus dan turun ke masyarakat.

5. Menabung Basic Skill

Basic Skill atau kemampuan dasar adalah hal sepele yang paling banyak dilupakan dan ditinggalkan padahal kalau kita sadari bila kita tidak memiliki basic skill apapun maka kita akan kesulitan dalam melakukan banyak hal nantinya.

Sekian terima kasih kurang lebihnya penulis mohon maaf, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan jangan lupa untuk support penulis pemula ini dengan like, share dan komentar positifnya. 

Ikuti tulisan menarik FirmanPedia Blog Pribadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler