x

Satu Indonesia Awards 2024 memasuki tahun kelima belas. Foto: Istimewa | Astra

Iklan

Sekaring Ratri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Mei 2024

Kamis, 23 Mei 2024 19:16 WIB

Simak Cara Mendaftar 15th SATU Indonesia Awards 2024 

Satu Indonesia Awards 2024 akan memberikan apresiasi di tingkat nasional berupa dana sebesar Rp65 juta dan pembinaan kegiatan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Program Satu Indonesia Awards hadir lagi pada 2024. Kegiatan yang diadakan oleh Grup Astra ini sudah memasuki tahun kelima belas dan kali ini mengangkat tema Bersama, Berkarya, dan Berkelanjutan.

Sejak kali pertama diadakan pada 2010, setiap tahunnya jumlah peserta yang mengikuti program ini terus bertambah.  Sebagai catatan, pada 2022 ada 13.459 orang yang ikut serta. Memasuki 2023 jumlah peserta bertambah menjadi 14.997 orang.

Pada Satu Indonesia Awards 2024 ada yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini penyelenggara mengambil kebijakan untuk melebur kategori kelompok dan individu di setiap bidang yang diadakan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peleburan bertujuan untuk memudahkan pendaftaran dan memperluas pemilihan finalis dengan fokus penilaian pada bidang. Selain itu, dalam dua tahun terakhir, jumlah peserta yang mendaftar melalui kategori kelompok cenderung mengalami kenaikan dibandingkan dengan kategori individu. 

Lebih lanjut, jika ada kelompok yang akan mendaftar 15th SATU Indonesia Awards 2024, maka ada satu orang dari kelompok tersebut yang menjadi perwakilan ketika masuk ke babak penjurian. Sedangkan untuk bidang yang diselenggarakan masih tetap ada lima, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

Satu Indonesia Awards 2024 akan memberikan apresiasi di tingkat nasional masing-masing berupa dana sebesar Rp65.000.000 dan pembinaan kegiatan. Selain itu, penerima apresiasi juga berkesempatan berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

Cara Mendaftar 

Periode pendaftaran sudah dimulai, yakni pada 4 Maret 2024 dan berakhir 4 Agustus 2024. Informasi lengkap tentang 15th SATU Indonesia Awards 2024 dan pendaftaran bisa dilihat di situs www.astra.co.id

Sebagai gambaran, pada saat mendaftar calon peserta diwajibkan mengikuti sejumlah syarat dan ketentuan dari penyelenggara. Beberapa syarat dan ketentuan itu ialah kegiatan harus orisinal dan sudah berlangsung minimal 1 tahun. Lalu peserta bukan karyawan Grup Astra dan Mitra SATU Indonesia Awards serta kegiatan yang diajukan selaras dengan aspek sustainability yang meliputi environmental, social, dan governance (ESG). 

Setelah itu calon peserta akan mengisi formulir pendaftaran. Saat mengisi formulir ada sederet pertanyaan yang harus diisi, seperti biodata, penjelasan seputar kegiatan yang akan dibawa, motivasi dan manfaat dari program tersebut. 

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan SATU Indonesia Awards merupakan salah satu bentuk komitmen Astra untuk 'Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara'. "Kami berharap dengan semakin banyak menjaring dan mengapresiasi anak muda inspiratif bangsa yang senantiasa semangat membangun negeri bersama, berkarya, berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan" 

Jadi, ayo daftar segera dirimu atau kelompokmu di 15th Satu Indonesia Awards 2024.

Ikuti tulisan menarik Sekaring Ratri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler