x

Tips Berjualan Produk Bisnis Melalui TikTok

Iklan

Nafeeza Digital

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 April 2024

Minggu, 26 Mei 2024 19:13 WIB

Lima Tip Berjualan Produk Bisnis Melalui TikTok

TikTok platform sosial media video paling ngetren saat ini. Apapun dapat dengan mudah viral dan dilihat banyak orang melalui TikTok, terlebih lagi untuk perkembangan sebuah bisnis.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tips Jualan Produk Di TikTok – Seperti yang Kita ketahui, TikTok adalah platform sosial media video paling ngetren saat ini. Apapun dapat dengan mudah viral dan dilihat banyak orang melalui TikTok, terlebih lagi untuk perkembangan sebuah bisnis.

Bisnis dapat lebih cepat berkembang di TikTok, pasalnya Anda dapat membuat promosi produk bisnis yang menarik melalui aplikasi TikTok dengan cara menciptakan video yang menarik di TikTok.

Tapi, jika Anda belum mahir dengan marketing video di TikTok akan menjadi sedikit halangan bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis melalui platform TikTok. Untuk itu silahkan simak beberapa tips jualan produk di TikTok berikut ini.

1. Komunikasi yang baik

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penting bagi Anda memiliki komunikasi yang baik dan dapat mudah di mengerti oleh penonton Anda di TikTok. Pada saat Anda mereview sebuah produk bisnis melalui video TikTok, komunikasi akan menjadi kunci awal kenapa video Anda layak untuk di tonton.

Lalu, keahlian ini juga menjadi penunjang untuk menjelaskan secara rinci tentang produk apa yang Anda jual lewat video pendek di TikTok.

2. Siapkan etalase terpercaya

Tips jualan di TikTok yang selanjutnya adalah Anda perlu setidaknya menyiapkan etalase atau toko online terpercaya, yaitu tempat dimana produk-produk Anda di posting dan dapat langsung di beli melalui e-commerce.

Etalase terpercaya ini dapat berupa toko online yang telah terverifikasi dan memiliki banyak ulasan produk oleh pengguna di dalamnya. Sehingga orang lain akan mudah menggunakan uangnya untuk membeli produk Anda karena tidak akan ragu dengan toko yang telah terpercaya.

3. Mampu mengedit video

Agar video TikTok dapat di sukai oleh banyak orang maka hal yang perlu Anda kuasai adalah kemampuan editing video yang cukup handal. Cukup gunakan platform TikTok untuk melakukan edit efek pada video.

Memadukan beberapa efek dan latar musik yang tepat merupakan kunci utama untuk membuat video singkat Anda di TikTok lebih menarik sehingga mengundang penonton.

4. Menguasai marketing di TikTok

Tanpa marketing yang tepat, video TikTok Anda mungkin saja di lihat hanya berdasarkan keberuntungan, ini tidak benar !

Kuasai marketing di TikTok, caranya mudah yaitu mampu membuat video berkualitas, menarik untuk di tonton, memberi caption yang mendukung, dan juga pemberian hastag yang tepat.

Dengan beberapa hal tersebut Anda akan mampu untuk menguasai cara marketing di TikTok tanpa harus belajar lama-lama.

5. Ketahui jam fyp Tiktok

Jam fyp TikTok adalah waktu terbaik untuk upload video di TikTok. Fyp (For Your Page) adalah halaman antar muka TikTok dengan kumpulan video yang di unggulkan untuk pengguna.

Pada saat video Anda masuk di fyp Tiktok pengguna, maka akan secara instan video milik Anda di lihat dan disukai oleh banyak orang.

Jam fyp ini di dasarkan oleh waktu luang pengguna TikTok seperti di jam istirahat kantor, sepulang kerja, waktu luang di hari libur, dan masih banyak lagi.

Mengupload video pada saat waktu fyp yang tepat akan membuat videi Anda lebih cepat viral, terlebih lagi untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis melalui TikTok.

Nah bagaimana ? Mudah bukan.. Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk berjualan produk di TikTok.

 

Ikuti tulisan menarik Nafeeza Digital lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler