x

Beberapa barang skincare yang harus dimiliki para pemula.

Iklan

Naufal Rafi Aqil Putra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Mei 2024

Selasa, 28 Mei 2024 07:30 WIB

Kumpulkan Sampah Skincare Kalian, dan Ubah Jadi Kontribusi Lingkungan

Apakah kalian tahu bahwa sampah skincare yang kita buang setiap hari dapat berdampak besar pada lingkungan? Sekarang ada solusi bagi kalian yang peduli lingkungan! Beauty Haul mempersembahkan program Somethinc Beauty Recycle, di mana kalian bisa menukarkan sampah skincare dengan kontribusi nyata bagi lingkungan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kumpulkan Sampah Skincare Kalian, dan Ubah Jadi Kontribusi Lingkungan!

Apakah kalian tahu bahwa sampah skincare yang kita buang setiap hari dapat berdampak besar pada lingkungan? Sekarang ada solusi bagi kalian yang peduli lingkungan! Beauty Haul mempersembahkan program Somethinc Beauty Recycle, di mana kalian bisa menukarkan sampah skincare dengan kontribusi nyata bagi lingkungan.

Masalah Sampah Skincare

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tahukah kamu bahwa produk skincare yang kita gunakan sehari-hari, seperti botol serum, krim, dan toner, sering kali terbuat dari plastik? Menurut studi yang dikutip dari kompas.com, industri kecantikan memproduksi sekitar 120 miliar unit kemasan setiap tahunnya. Sebagian besar dari kemasan ini tidak dapat didaur ulang dan berakhir di tempat pembuangan sampah atau bahkan di lautan.

Data dari World Wildlife Fund (WWF) juga menunjukkan bahwa sekitar 8 juta ton plastik masuk ke lautan setiap tahunnya, yang sebagian besar berasal dari limbah domestik termasuk kemasan produk kecantikan. Plastik membutuhkan waktu hingga 450 tahun untuk terurai sepenuhnya, yang artinya sampah skincare kita akan tetap ada selama berabad-abad. 

Tujuan Kampanye

Program Somethinc Beauty Recycle bertujuan untuk :

 

1. Mengurangi Limbah Plastik: Dengan mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan skincare, kita bisa mengurangi jumlah sampah plastik yang mencemari lingkungan.

2. Meningkatkan Kesadaran: Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, terutama remaja dan dewasa muda, tentang pentingnya mendaur ulang dan memilih produk dengan kemasan ramah lingkungan.

3. Mengapresiasi Partisipasi: Setiap orang yang berpartisipasi dalam kampanye ini akan mendapatkan pengakuan atas kontribusinya dalam menjaga lingkungan.

 

Cara Partisipasi

Berpartisipasi dalam program ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut langkah-langkahnya : 

1. Bawa sampah bekas skincare kamu yang telah dibersihkan ke Beauty Haul.

2. Temukan tempat setor sampah skincare yang bertuliskan "SOMETHINC KIND FOR OUR EARTH", lalu masukan sampah skincare kamu ke tempat yang sudah disediakan.

3. Foto saat kamu memasukkan sampah skincare tersebut sebagai bukti kalau kamu sudah mengikuti kampanye ini.

4. Scan barcode yang tertera dan rasakan manfaatnya dengan berkontribusi pada lingkungan.

 

Testimoni

Sebagai orang yang biasanya menimbun atau mengumpulkan botol/kemasan skincare dan makeup yang sudah habis, program daur ulang dari Somethinc ini sangat membantu. Prosesnya sangat mudah, saya hanya perlu membawa botol kosong skincare atau makeup ke gerai Beauty Haul dan bisa merasakan kepuasan telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan. -Anya, 18 tahun-

 

Ayo, tunggu apa lagi? Yuk, mulai kumpulkan sampah skincare kalian dan ubah jadi kontribusi nyata untuk lingkungan dengan mengikuti program Somethinc Beauty Recycle di Beauty Haul. Selain mendapatkan kepuasan moral, kalian juga turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan!

Ikuti tulisan menarik Naufal Rafi Aqil Putra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler