x

foto dokumentasi pementasan gosip warung kopi

Iklan

Hudiatiz Zikra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Juli 2024

Jumat, 5 Juli 2024 15:02 WIB

Ruang Emosi: Seni Menyelami Peran

Kepelatihan keaktoran dengan jurusan komunikasi sangatlah penting karena memberikan kemampuan kepada para profesional untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang diperlukan di bidang industri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pagelaran workshop keaktoran film dengan meengusung tema "Ruang Emosi: Kursus akting dalam menyelami peran" yang dilaksanakan pada 14 Juni 2024 di lapangan depan BC Universitas Andalas. Acara ini diadakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi sebagai bentuk pemenuhan tugas ujian akhir semester mata kuliah Manajemen Kepelatihan.

Workshop ini menghadirkan mentor yang akan menyampaikan pengalaman serta tips and trick untuk menjadi aktor yang baik, mentor tersebut bernama Adela Juliana Putri merupakan salah seorang mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Andalas angkatan 2021, berikut merupakan pengalaman kak ela dalam bidang keaktoran baik film maupun teater:

  1. Aktor teater pementasan "mayang pulang"
  2. Aktor teater pementasan "wanita"
  3. Aktor teater pementasan " jalan tak ditempuh"
  4. Aktor film "Hidup Banding 4" di sinematografi
  5. Aktor film " empat piring" di mftv ilkom 20

Dengan pengalaman yang dimilikinya diharapkan dapat menambahkan insight peserta mengenai ilmu keaktoran. Workshop ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh mahasiswa Universitas Andalas ataupun yang bukan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepelatihan keaktoran dengan jurusan komunikasi sangatlah penting karena memberikan kemampuan kepada para profesional untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang diperlukan di bidang industri. Hal ini tidak hanya meningkatkan kemampuan individu untuk menyampaikan pesan dengan jelas dan persuasif, tetapi juga memungkinkan mereka untuk menjadi pemimpin yang efektif, membangun hubungan yang kuat, dan menavigasi dinamika sosial yang kompleks. Dengan pelatihan yang tepat dalam komunikasi, para profesional dapat menjadi lebih adaptif terhadap perubahan, memimpin dengan visi yang jelas, dan mempengaruhi positif dalam lingkungan kerja mereka. Dalam dunia yang terus berubah dan kompetitif, kepelatihan keaktoran dengan fokus pada komunikasi memberikan keunggulan yang sangat penting bagi individu dan organisasi untuk mencapai kesuskesan jangka panjang,

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan ucapan selamat datang ke pada peserta. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana serta ucapan terimakasih kepada narasumbet dan dosen pengampu.

Dalam pelaksanaan workshop ini saudari adela menyampaikan materi dengan sistem diskusi dan praktek yang mana saudari adela memberikan wadah untuk para peserta bisa menyampaikan opini,ide serta pengalaman mereka di dunia keaktoran. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi praktek yang mana saudari adela mempersiapkan script film untuk dipraktekan.

Dengan terlaksana nya workhsop keaktoran ini penyelenggara mengharapkan dapat memberikan insight yang baru mengenai dunia keaktoran kepada para peserta terkhusus bagi mereka yang memiliki minat yang lebih terhadap dunia keaktoran atau pun perfilm-an

Ikuti tulisan menarik Hudiatiz Zikra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler