x

Iklan

Aulia Nazwa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tiba di Indonesia, Ketua BMI-SA Disambut Para Anggota

Tak banyak orang yang tahu tentang sosok Ganjar Hidayat, namun kiprahnya membela para TKI di Arab Saudi begitu dikenal di kalangan para aktivis buruh.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ketua Umum Buruh Migran Indonesia Saudi Arabia (BMI-SA) Ganjar Hidayat tiba di tanah air pada pukul 14:00 WIB. Mengenakan topi biru dan kacamata hitam Ganjar dan  Isteri disambut keluarga dan para anggota BMI-SA di Bandara Soekarno-Hatta.

Tak banyak orang yang tahu tentang sosok Ganjar Hidayat, namun kiprahnya membela para TKI di Arab Saudi begitu sohor dikalangan para Aktivis Buruh. Suami dari Syifa Muawiyah ini adalah salah satu aktor dibalik membludaknya TKI yang berkumpul di Jembatan Palestin, Jeddah pada waktu amnesty 2013 yang menjadi perhatian pemerintah pusat dan media nasional.

Kiprahnya dimulai dari akun facebook Buruh Migran Tki yang menerima aduan kasus para TKI yang mengalami masalah hingga terbentuknya organisasi BMI-SA yang menjadi wadah perjuangn para Aktivis di Arab Saudi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ganjar Hidayat dijadwalkan berada di Indonesia selama 3 bulan. Dalam waktu tersebut Ia mengatakan akan mengkonsolidasi eks TKI Arab Saudi untuk membuat wadah wira usaha. Selain itu bapa tiga anak ini berencana akan mendatangi BNP2TKI untuk melaporkan kasus-kasus TKI di Arab Saudi yang belum tuntas dan masukan pembuatan KTKLN.

"Selama ini saya menerima aduan dari teman-teman bahwa ada TKI yang dipersulit dan menanyakan PK (Perjanjian Kerja) sewaktu membuat KTKLN di BP3TKI, untuk itu kita akan memberi masukan kepada BNP2TKI agar mengirim surat edaran ke BP3TKI yang ada dipelosok, " ujar Ganjar.

Ikuti tulisan menarik Aulia Nazwa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler