Barongsai, Tari Budaya dari Negri China - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syasya Ma

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Peristiwa
  • Pilihan
  • Barongsai, Tari Budaya dari Negri China

    Dibaca : 4.512 kali

    Tarian Barongsai yang aslinya berasal dari negri China ternyata dibanyak negara seperti halnya juga Indonesia barongsai sudah dikenal oleh banyak kalangan. Jika di Indonesia umumnya tarian barongsai hanya ada saat imlek atau menjelang imlek maka di negri asalnya barongsai selalu ada di setiap perayaan. Baik itu perayaan pernikahan, peresmian gedung atau untuk merayakan keberhasilan seseorang ataupun perusahaan.

    Tarian barongsai sepertinya tak akan luntur oleh jaman karena dari generasi kegenerasi tarian barongsai tetap dijaga kelestariannya. Terbukti tarian barongsai selalu ada dalam merayakan pernikahan dan itu wajib ada. Jadi selama ada pernikahan di China selama itu juga tarian barongsai akan selalu ada.

    Menurut orang China tarian barongsai dipercaya dapat mengusir hawa negatif dan mampu memberikan peruntungan dan kebahagiaan bagi yang menyelenggarakanya, makanya tarian barongsai akan selalu ada di setiap perayaan orang China. Boleh percaya boleh tidak!

    Nah kebetulan saya punya  foto tentang barongsai tak salah jika saya menguploudnya di sini. Walaupun foto ini diambil 3 tahun yang lalu saat saya masih tinggal di China. Namun nih foto barongsai asli dari negri China. 

    Salam Sya, 

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.